Las Vegas Gadget Vaganza 2019 targetkan penjualan 1.500 unit smartphone

Rabu, 4 Desember 2019 | 22:42 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Jelang akhir tahun, toko-toko gadget, mobile store atau smartphone mulai agresif menjaring konsumen. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar pameran.

"Pameran mampu menarik lebih banyak konsumen. Itu yang kami lakukan tahun lalu dan tahun ini kami lakukan lagi untuk meningkatkan penjualan jelang akhir tahun ini," kata Herry Ramba, Owner Las Vegas Mobile Store, di sela pameran Las Vegas Gadget Vaganza 2019 di atrium Royal Plasa Surabaya, Selasa (3/12/2019).

Apalagi dalam pameran yang akan berlangsung sampai Minggu (8/12/2019) tersebut, Herry menargetkan bisa menjual lebih dari 1.500 unit. Optimisme itu dirasakan, mengingat selama pameran akan banyak promo yang menarik.

"Kami meggandeng mitra perbankan, kemudian mitra lembaga pembiayaan, dan 12 brand smartphone yang masing-masing juga memberi tambahan promo," jelas Herry.

Pameran yang bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Las Vegas ke 10 itu, juga meluncurkan undian berhadiah bagi para konsumenny.  Hadiah berupa satu unit mobil sebagai Grand Prize dari even bertema #hapedibelimobildidapat tersebut.

“Di pameran Las Vegas Gadget Vaganza 2019 ini segmen smartphone yang di tawarkan rata-rata dibanderol sekitar Rp 2,5 juta hingga Rp 4 jutaan. Dan dipastikan kualitas pemakaiannya cenderung panjang waktunya (long life time)," jelas Herry.

Hal itu yang berimbas pada menurunnya kuantitas permintaan. Sebelumnya orang ganti-ganti smartphone bisa 2 hingga 3 bulan bahkan setahun sekali, nah kalau sekarang ini kebanyakan sampai 2 hingga 3 tahunan.

Herry menambahkan, tak dipungkiri secara kuantitas menurun, namun secara value meningkat karena kualitas samrtphone yang ditawarkan prima.Bahkan, program trade in pun juga diusung pada gelaran ini.

“Straregi trade ini masih tetap dipakai, namun kontribusi dari trade in masih kecil, yakni hanya berkisar sekitar 1 hingga 2 persen,” jelas Herry.

Kendati permintaan smartphone sedikit menurun sebab faktor life time pemakaian, Las Vegas juga masih bisa mengandalkan lini lain, yakni gadget non smartohone seperti halnya smartwatch dsn aksesoris pendukung smartphone lainnya. kbc5

Bagikan artikel ini: