PHRI Jatim gelar Musda pilih ketua baru

Kamis, 5 Desember 2019 | 09:18 WIB ET

SURABAYA - Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Timur menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-14 untuk membentuk kepengurusan 2019-2024, yang digelar di Hotel Elmi Surabaya. Musda yang dilaksanakan tanggal 3-4 Desember 2019 kali ini dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim, Sinarto.

Mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kadisbudpar Jatim, Sinarto menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim selalu menemani kepariwisataan bersama BPD PHRI Jatim, siap melakukan bersama pembangunan pariwisata di Jatim yang lebih baik lagi.

“Kami sebagai fasilitator, mendorong lebih cepat BPD PHRI Jatim berkolaborasi dengan pemerintah soal kebijakan. Lembaga yang bervisi ekonomi (PHRI), pastinya menunjang bisnis dan SDM bagi dunia kepariwisataan di Jatim. Kita juga gencar mengembangkan industri pariwisata melalui edukasi profesional kepariwisataan yang perlu dihadapkan di Era Revolusi Industri 4.0 dan peluang bisnis pariwisata pada tahun 2020,” ujarnya

Saat ditemui usai acara, Sugito Adhi selaku Ketua Panitia Musda ke 14 BPD PHRI Jatim mengatakan, tujuan diadakannya acara ini dalam rangka memusyawarahkan segala sesuatunya menjelang pemilihan Ketua BPD PHRI yang baru yakni periode 2019-2024.

"Untuk calon ketuanya ada 3, 2 pria dan satu Wanita," kata Sugito, Selasa malam, (3/11/2019).

Menurut Sugito, ada 3 calon ketua tersebut diantaranya Dwi Cahyono selaku Ketua BPC PHRI Malang, Sri Dwi Astuti selaku Ketua BPC Jombang dan Setya Budianto Pengurus BPD PHRI. Siapapun yang terpilih diharapkannya dapat melakukan penyegaran terhadap organisasi ini.

"Siapapun yang terpilih, saya harapkan dapat melakukan inovasi dan penyegaran terhadap PHRI Jatim ini khususnya penyegaran dan inovasi terhadap dunia teknologi," paparnya.

Tidak hanya itu, Sugito juga mengharapakan siapapun yang terpilih dapat menarik para anggota yang belum terdaftar menjadi terdaftar di PHRI yaitu dengan banyak sering mengadakan terkait pentingnya sosialisi berorganisasi.

Senada dengan Sugito, Sinarto selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur juga mengharapkan hal yang sama.

"Siapapun yang terpilih diharapkan bisa mengatasi segala persoalan pariwisata secara bersama-sama dengan pemerintah Jatim dan saya harapkan juga dapat menjadikan PHRI Jatim ini lebih baik lagi," jelasnya. kbc9

Bagikan artikel ini: