Erick Thohir minta BTN beri kemudahan milenial miliki rumah

Kamis, 5 Desember 2019 | 09:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN untuk terus berinovasi khususnya untuk skema pembiayaan rumah bagi kaum milenial.

Hal itu disampaikan Erick Thohir saat memanggil jajaran direksi dan komisaris BTN, Rabu (4/12/2019).

Direktur Utama BTN Pahala N Mansury mengatakan, Erick meminta jajaran pengurus BTN untuk menjaga integritas.

"Direksi dan komisaris yang dipercaya pemegang saham diberikan pesan-pesan Pak Erick lah mengenai pentingnya menjaga integritas, kekompakan di antara direksi, tentunya menjadi pesan-pesan beliau," katanya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019).

Kemudian, pengurus baru diminta untuk berinovasi. Khususnya, untuk penyediaan rumah bagi kaum milenial.

"Dan kita harus juga bagaimana BTN memang bisa menjadi bank inovasi melihat bentuk-bentuk perumahan yang bermanfaat buat para milenial, atau first job," tambahnya.

Pahala belum bisa memaparkan seperti apa kebijakan yang bakal yang ditempuh. Namun intinya, untuk milenial akan disiapkan pinjaman jangka panjang dengan cicilan yang ringan.

"Nanti kita formulasikan bersama, bagaimana mencari bentuk pendanaan yang lebih jangka panjang, mencari channel untuk melakukan distribusi, bagaimana mungkin perumahan-perumahan yang ada di urban area yang memang nanti berpotensi lebih dekat ke wilayah perkotaan," kata Pahala.

"Pinjaman dalam bentuk jangka waktu pinjamannya lebih panjang, sehingga cicilan lebih terjangkau," tutupnya.    kbc10

Bagikan artikel ini: