Tambah 8 bioskop, penonton CGV Cinema tembus 20 juta per kuartal III

Kamis, 5 Desember 2019 | 10:15 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) selaku pengelola CGV Cinema sukses menambah delapan bioskop baru sepanjang tahun ini.

Ekspansi tersebut selaras dengan pertumbuhan ekspansi BLTZ sepanjang tahun ini. Berdasarkan laporan keuangan per kuartal III 2019, jumlah penonton CGV Cinema sudah menembus 20 juta orang.

Angka tersebut melampaui jumlah penonton sepanjang tahun 2018 yang mencatat 19 juta lebih penonton. Itu artinya, CGV tahun ini dipastikan akan mencatat rekor jumlah penonton tertinggi dalam sejarah CGV Cinemas Indonesia.

Direktur Utama CGV Cinemas Indonesia, Kim Kyoung Tae mengatakan, pencapaian CGV menggaet lebih dari 20 juta penonton tahun ini diantaranya diraih dengan menambah jangkauan dan melakukan ekspansi ke berbagai kota baru yang belum ada CGV sebelumnya. Diantaranya di Jember, Kediri, Padang, Cikampek, termasuk Samarinda yang dibuka bulan Desember ini.

"Kami memiliki hubungan yang kuat dengan para mitra bisnis kami, termasuk para stakeholders dan produser film nasional dan regional, untuk membangun dan mensupport industri film di Indonesia,“ katanya sebagaimana dikutip dari keteranga resmi, Rabu (4/12/2019).

Ditambahkannya, kombinasi dari film hits blockbuster tahun ini diantaranya Avengers: Infinity War, The Lion King, Joker, diikuti oleh film-film nasional seperti Dilan 1991, Dua Garis Biru dan bangkitnya industri film nasional, turut berkontribusi dalam peningkatan jumlah penonton tahun ini. kbc10

Bagikan artikel ini: