Garuda Indonesia bakal diskon harga tiket 30% untuk penerbangan Senin-Kamis

Jum'at, 6 Desember 2019 | 08:19 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai Garuda Indonesia bakal memberikan diskon sebesar 30% untuk semua penerbangan di hari Senin sampai dengan Kamis.

Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (5/12/2019). Menurut dia, aturan itu akan diterapkan dalam waktu dekat ini.

“Kami dapat konfirmasi dari Garuda ada tiket dengan harga lebih murah, 30 persen lebih murah untuk hari Senin sampai Kamis,” ujar Budi di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Budi menjelaskan, kebijakan ini diambil setelah dirinya melakukan koordinasi dengan Kementerian BUMN dan Kementerian ESDM. Koordinasi ini dalam rangka rebalancing harga avtur di Indonesia.

"Kami mengoordinasikannya dan Garuda sudah melakukan dan insya Allah Lion (Air) mengikuti,” kata Budi. 

Berdasarkan keterangan dari Garuda, lanjut Budi, penurunan harga tiket ini akan berlaku hingga Februari 2020. Namun, dia berharap kebijakan ini bisa terus diterapkan. Tujuannya adalah untuk memberikan harga tiket yang terjangkau bagi masyarakat. 

“Menurut catatan dari Garuda berlaku sampai Februari. Komitmen kita Senin, Selasa, Rabu dan Kamis itu akan memberikan tiket murah,” ucap dia. kbc10

Bagikan artikel ini: