Bidik segmen milenial, Daihatsu andalkan tiga model ini

Sabtu, 7 Desember 2019 | 01:52 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Daihatsu terus berupaya untuk mendekatkan merek kepada generasi milenial dan kaum berjiwa muda. Untuk menggaet segmen tersebut, Daihatsu mengandalkan tiga model kendaraan, yakni Sirion, Ayla 1.200 cc, dan Terios.

Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk.,-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, Daihatsu terus berupaya untuk mendekatkan merek kepada generasi milenial karena merupakan suatu keniscayaan untuk memperbesar penjualan kendaraan.

"Kami berharap generasi milenial lebih percaya diri memakai kendaraan Daihatsu sehingga kami bisa kembangkan pasar dari sebelumnya keluarga muda, family car kepada target yang lebih luas," ujarnya di sela pengumuman pemenang Daihatsu Setia 2019 di Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Hendrayadi menyebutkan secara produk, Daihatsu menyiapkan dua model yakni Sirion dan Ayla 1.200 cc karena cocok untuk milenial atau keluarga muda. Namun, belakangan tren penjualan model low sport utility vehicle (LSUV) Terios juga meningkat untuk kaum muda.

Selain dari sisi produk, Daihatsu juga aktif menggelar kegiatan yang menyasar kaum muda seperti ajang modifikasi Daihatsu Dress-Up Challengge, Daihatsu Fun Day, Daihatsu Urban Fest, hingga Terios 7 Wonders.

Selain itu terdapat juga Daihatsu Setia yang merupakan kegiatan apresiasi pengguna Daihatsu yang memiliki pengalaman unik dengan kendaraan Daihatsu.

"Kami ingin terus mendekatkan diri kepada konsumen, menciptakan image lebih dekat kepada milenial," paparnya. kbc10

Bagikan artikel ini: