Bank Mega luncurkan MILA, layanan digital customer service di Surabaya

Sabtu, 7 Desember 2019 | 06:55 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Mega Tbk memperkenalkan Mila-Mega Intelligent Assistant, layanan perbankan melalui fitur Chatbot. Layanan digital baru ini dihadirkan untuk meningkatkan akses nasabah terhadap layanan Bank Mega. Acara ini dihadiri oleh Direktur Bank Mega, Madi Lazuardi, Digital Business Head Bank Mega, Arief Tendeas dan Regional Head Bank Mega Surabaya, Nancy Tan Gwat Ing di Surabaya, Jumat (6/12/2019). 

Mila adalah Layanan Chatbot Bank Mega untuk mempermudah nasabah dan masyarakat pada umumnya dalam mendapatkan informasi umum seputar produk dan layanan Bank Mega. 

Teknologi yang digunakan pada Mila merupakan pengembangan dari kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence dalam bentuk Chatbot sehingga dapat mengenali pertanyaan secara natural seperti percakapan pada umumnya sehingga Mila akan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan. 

“Langkah ini merupakan wujud komitmen Bank Mega untuk terus berinovasi agar Nasabah memiliki beragam akses kepada Bank Mega dalam mendapatkan informasi seputar produk dan layanan Bank Mega. Dengah kehadiran Mila, nasabah dapat mengakses Bank Mega baik melalui Customer Service, Call Center dan kini Mila,” ujar Madi Lazuardi, Direktur Bank Mega. 

Sementara itu, dalam paparannya, Digital Business Head Bank Mega, Arief Tendeas mengatakan bahwa melalui layanan ini para nasabah dapat menanyakan berbagai ha! mengenai Bank Mega kepada Mila termasuk promosi terkini yang dimiliki Bank Mega hingga lokasi ATM atau cabang Bank Mega, yang tentunya dapat diakses selama 7 x 24 jam sehingga sangat membantu penggunanya untuk bertanya kapan pun dan dimana pun. Dengan demikian para nasabah tidak perlu khawatir jika membutuhkan bantuan malam hari atau dini hari dapat mengakses Mila melalui aplikasi WhatsApp pada nomor 082208225000 di smartphone atau gadget para nasabah. Mila akan memberikan respon secara langsung dalam hitungan detik dan tanpa biaya layanan. Peluncuran Chatbot Mila juga diharapkan dapat membuat layanan Bank 

Mega semakin efektif dan dapat menjangkau nasabahnya yang millenial yang sudah terbiasa chatting.

Ditambahkan pula, Direktur Bank Mega Mahdi Lazuardi Tahun depan, Bank Mega akan melengkapi informasi yang di update datanya misal promo yg terbaru untuk Mila yang akan mempermudah layanan bagi nasabah sehingga pada akhirnya akan memberi dampak positif terhadap bisnis Bank Mega. Kbc5

Bagikan artikel ini: