Peringati Hari Anti Korupsi, BP Jamsostek Darmo komitmen terapkan prinsip Good Governance

Senin, 9 Desember 2019 | 16:44 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Surabaya Darmo berkomitmen untuk ikut memberantas korupsi dengan menerapkan prinsip  good governance. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Darmo Guguk Heru Triyoko mengatakan salah satu upaya BP Jamsostek Darmo dalam menerapkan prinsip good governance adalah melalui pelayanan prima kepada peserta. 

"Ini adalah momen penting untuk mewujudkan pelayanan yang baik dan bersih. Apalagi Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat  korupsi yang lumayan tinggi. Untuk itu, kami berupaya mengurangi korupsi dengan menerapkan prinsip good government. Kami mengimbau kepada peserta yang sedang mengurus keperluan untuk tidak memberi uang kepada petugas," ujar Guguk di kantor BP Jamsostek Surabaya Darmo, Senin (9/12/2019).

Selain itu, pencairan klaim juga tidak diberikan dalam bentuk uang tunai tetapi akan ditransfer ke rekening penerima santunan sesuai dengan jumlah yang telah ditetapkan. 

"Ini semata-mata kami ingin melakukan kewajiban dengan mengikis habis korupsi. Dengan demikian peserta akan lebih percaya bahwa kami telah mengelola dana peserta sesuai ketentuan dan tidak akan diselewengkan. Di kantor kami sekarang juga tidak ada calo, padahal dulu sangat  banyak. Kami mengantisipasi penyalahgunaan dengan melakukan pengecekan kebenarannya," tambah Guguk

Pada hari yang sama, BP Jamsostek Surabaya Darmo juga melakukan sosialisasi Program  BP Jamsostek bersama Dinas Koperasi & UKM Kota Surabaya. Sosialisasi diberikan kepada pengurus koperasi di bawah binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Surabaya.

Guguk mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara BP Jamsostek dengan Dinas Koperasi & UMKM Surabaya untuk mendukung Aggressive Growth tahun 2019-2020 melalui peningkatan kepesertaan sector Penerima Upah / Badan Usaha.

Guguk Heru Triyoko menambahkan bahwa sampai dengan 4 Desember 2019 Kepesertaan Perusahaan Aktif BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo adalah 4.773 perusahaan. Total tenaga kerja aktif untuk penerima upah (PU) sebanyak 132.017 tenaga kerja, untuk tenaga kerja aktif bukan penerima upah (BPU) sebanyak 6.014 tenaga kerja. kbc6

Bagikan artikel ini: