Nilai ekspor produk perternakan Japfa tembus Rp500 miliar

Senin, 9 Desember 2019 | 21:44 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Japfa Comfeed Indonesia (JPFA) Tbk mencatatkan nilai ekspor produk hasil perternakan . sepanjang 2019 ini mampu menembus Rp500 miliar.

Deputy COO Poultry Division Japfa Harwanto mengatakan berbagai produk Japfa sudah diterima di pasar mancanegara, mulai dari produk perunggasan hingga produk budidaya ikan air tawar/aquaculture.Sampai dengan 2019, emiten berkode saham JPFA itu telah lakukan ekspor ke 20 negara, yang mencakup negara-negara di Amerika, Afrika, Asia, dan Eropa.

"Kami optimistis bahwa kami siap dan mampu untuk melebarkan sayap ke pasar internasional, dan akan terus melakukan upaya peningkatan mutu dan layanan kami untuk membuka peluang yang lebih luas lagi di pasar global," ujar Harwanto di Jakarta, Senin (9/12/2019).

Dibandingkan dengan 2018, Japfa mengalami pertumbuhan ekspor sebesar 53%. Pertumbuhan itu sejalan dengan upaya promosi JPFA dengan mengikuti berbagai macam expo internasional, seperti di Malaysia, Qatar, dan China.

Pada penghujung tahun ini, lanjutnya Japfa kembali mengirimkan produk perunggasan ke Republik Demokratik Timor Leste (RDTL). Menurut Harwanto kerja sama antara Japfa dan RDTL sudah terjalin sejak pertengahan 2019.

"Produk yang dikirimkan berupa karkas dan produk ayam olahan, bermerk dagang Best Chicken dan Tora Duo. Dengan dikirimkannya kembali produk-produk JAPFA ke RDTL, artinya produk JAPFA dapat bersaing dan diterima baik di pasar RDTL," kata dia.

Dalam proses pelaksanaan ekspor, Japfa telah memenuhi persyaratan standar kelayakan ekspor internasional seperti memiliki sertifikat kompartemen bebas Avian Influenza (AI), sertifikat NKV, sertifikat produk halal, dan Food Safety System Certification (FSSC) 22000.kbc11

Bagikan artikel ini: