Pendiri Bukalapak lengser, ditarik ke Istana?

Selasa, 10 Desember 2019 | 16:32 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pendiri Bukalapak Achmad Zaky resmi menyerahkan jabatannya sebagai CEO perusahaan e-commerce yang ia rintis itu kepada Direksi Bank Bukopin, Rachmat Kaimuddin per Senin (9/12/2019) kemarin.

Mundurnya Zaky dari Bukalapak banyak menimbulkan pertanyaan dan asumsi dari berbagai pihak. Ada yang mengira, pria kerkaca mata itu akan mengikuti jejak CEO Gojek Nadiem Makarim untuk merapat ke istana sebagai menteri Presiden Jokowi.

Namun, pihak Bukalapak mengaku pergantian jabatan ini bertujuan untuk rencana jangka panjang dan membuat Bukalapak menjadi perusahaan unicorn yang berkelanjutan.

"Suksesi kepemimpinan ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan untuk mempersiapkan Bukalapak memasuki dekade keduanya dan merealisasikan misinya untuk menjadi ecommerce yang berkelanjutan," seperti tertulis dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Perubahan ini akan efektif dijalankan pada 6 Januari 2020, dimana Achmad Zaky akan melanjutkan fungsinya di perusahaan sebagai Pengawas, Pendiri, Mentor Tech Startup, dan juga pimpinan yayasan yang akan segera diresmikan, Achmad Zaky Foundation.kbc11

Bagikan artikel ini: