Siap-siap! iPhone versi murah mulai dipasarkan tahun depan

Selasa, 10 Desember 2019 | 16:47 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Masih ingat kabar yang menyebutkan Apple bakal merilis iPhone SE 2 alias iPhone dengan harga miring? Jika benar, perangkat itu akan meluncur tahun 2020 yang artinya tinggal menghitung minggu!

Desain iPhone SE 2 dilaporkan akan serupa dengan iPhone 5, namun para pengguna berharap iPhone SE 2 dapat mengadospi desain yang lebih modern, seperti iPhone 8.

Bahkan mungkin, perangkat itu malah akan dirilis dalam beberapa versi. “Apple diperkirakan akan merilis jajaran iPhone SE bahkan hingga 2021,” demikian menurut laporan dari Analis Ming-Chi Kuo, dikutip dari UberGizmo, Senin (9/12/2019).

Dijuluki iPhone SE 2 Plus, perangkat lanjutan dari iPhone SE 2 itu diprediksi memiliki desain layar penuh. Sementara layar di versi sebelumya belum semodern itu karena masih menggunakan Touch ID.

“Namun, Touch ID mungkin masih akan diintegrasikan ke iPhone SE 2 Plus, kecuali Apple meminjam ide Sony yang memasukkan Touch ID ke tombol daya di samping perangkat," tambah Kuo.

Yang jelas, perilisan iPhone 2 SE mampu menarik perhatian industri. Apalagi, setelah Apple suskses meluncurkan iPhone XR dan iPhone 11 dengan harga lebih terjangkau. kbc10

Bagikan artikel ini: