Xiaomi kenalkan 4 smartphone Redmi 8 Series di penghujung tahun ini

Jum'at, 13 Desember 2019 | 09:11 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Perusahaan pemimpin teknologi global Xiaomi terus memperkuat jajaran produk smartphone anyar Redmi 8 Series. Tak tanggung-tanggung, di penghujung tahun 2019 ini Xiaomi meluncurkan 4 smartphone baru, yakni Redmi Note 8, Redmi Note 8 Pro, Redmi 8 dan Redmi 8A.

Product PR Manager Xiaomi Indonesia Andi Renreng mengatakan, meski sama-sama dalam sau keluarga Redmi 8 Series, namun masing-masing memiliki segmentasi yang berbeda. Jika Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro lebih menyasar segmen menengah yang ingin tampil beda, Redmi 8 dan Redmi 8A membidik segmen entry level yang stylish.

"Redmi Note 8 series dilengkapi dengan empat kamera berspesifikasi tinggi, kamera 64MP pertama di Indonesia; Xiaomi juga membawa smart wearable generasi baru yang paling laris dan paling ditunggu-tunggu," jelasnya pada pengenalan 4 smartphone baru tersebut kepada media di Surabaya, Kamis (12/12/2019).

Dipaparkannya, bahwa Redmi Note 8 Series terbaru merupakan upgrade terbesar yang pernah diberikan untuk Redmi Note, yang merupakan salah satu seri produk terpopuler di Xiaomi. "Sejak Redmi Note diluncurkan, seri ini sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia dan terus bertambah," ungkapnya.

Redmi Note 8 adalah jagonya fotografi berkat formasi empat kamera 48MP di bagian belakangnya. Kamera utamanya yang memiliki resolusi sangat tinggi 48MP menggunakan sensor 1/2" dengan bukaan f/1.79 serta sudut pandang 79.4°. Adapun kamera ultra-wide 8MP hadir dengan sudut pandang 120°, lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Di bagian depan, Redmi Note 8 mengandalkan kamera selfie 13MP dengan bukaan f/2.0 dan teknologi AI yang membantu pengguna merekam selfie yang sempurna.

Redmi Note 8 juga mengandalkan baterai besar berkapasitas 4.000mAh dan fast charging 18W melalui port USB Type-C. 

Sementara Redmi Note 8 Pro menggunakan empat kamera dengan kamera utamanya yang memiliki resolusi sangat tinggi 64MP, juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide 8MP dengan sudut pandang sampai 120°, lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP, yang telah menciptakan kamera Redmi paling serbaguna sepanjang masa. Kamera depan 20MP yang sudah diperkuat teknologi AI, hadir lebih baik lagi. Pengguna bisa memotret wajah mereka dari sisi yang terbaik, mendetail, melakukan scene detection.

Redmi Note 8 Pro mampu mencapai kinerja optimal dan menghadirkan pengalaman gaming yang memuaskan dengan baterai berkapasitas tinggi 4500mAh, ditenagai processor terbaru MediaTek Helio G90T, CPU octa-core yang kecepatannya bisa dikunci sampai 2.05GHz

Redmi Note 8 tersedia dalam pilihan warna: Space Black, Neptune Blue, dan Moonlight White dengan harga perkenalan mulai Rp1.999.000. Sedang Redmi Note 8 Pro tersedia dalam pilihan warna: Mineral Gray, Pearl White dan Forest Green ditawarkan dengan harga perkenalan mulai Rp2.999.000.

Sementara itu Redmi 8 dan Redmi 8A diciptakan untuk anak muda yang sukses, pintar, dan yang selalu ingin mencoba hal- hal baru. Redmi 8 terinspirasi keindahan batu berharga, yaitu sapphire blue, ruby red, and onyx black. Sedangkan Redmi 8A menghadirkan nuansa menenangkan, romantik, sekaligus classy dengan warna-warna matte.

Hadir dengan layar HD+ Dot Drop seluas 6,22 inci, Redmi 8 Series menghadirkan sentuhan premium dengan permukaan yang glossy untuk Redmi 8. Adapun Redmi 8A hadir dengan finishing bertekstur matte yang menghadirkan pegangan yang mantap dan pada saat yang sama mengurangi jejak-jejak sidik jari.

Dengan baterai besar 5000mAh yang bisa memberikan daya hingga empat hari pada penggunaan casual, Redmi 8 Series juga mendukung fast charging 18W pada port Type-C sehingga tak perlu sering-sering di-charge sehingga tak perlu berat-berat bawa power bank ke mana-mana. Untuk memastikan kinerja smartphone tetap lancar penggunaan harian, Redmi 8 Series dibekali chipset octa-core Qualcomm® Snapdragon™ 439.

Redmi 8 ditawarkan dengan harga perkenalan mulai Rp1.699.000, sedang Redmi 8A hadir dengan harga perkenalan Rp1.399.000. kbc7

Bagikan artikel ini: