Genjot penjualan akhir tahun, Suzuki geber promo cashback hingga diskon

Jum'at, 13 Desember 2019 | 19:41 WIB ET
Marketing Manager UMC, Yuanita Christanti (kiri) bersama Area Sales Manager UMC, Wiyarso Adiwibowo pada Chrismas Autoland di Pakuwon Mall Surabaya.
Marketing Manager UMC, Yuanita Christanti (kiri) bersama Area Sales Manager UMC, Wiyarso Adiwibowo pada Chrismas Autoland di Pakuwon Mall Surabaya.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Akhir tahun biasanya menjadi momen bagi masyarakat untuk berburu kendaraan baru. Selain sebagian mereka memiliki pendapatan tambahan atau bonus akhir tahun, sejumlah merek juga berlomba-lomba menawarkan promo penjualan.

Ini pula yang ditangkap PT United Motors Centre (UMC) selaku diler utama mobil Suzuki wilayah Jawa Timur bersama PT Suzuki Indomohil Sales (SIS) dengan kembali menggelar Chrismas Autoland di Surabaya. 

Even yang berlangsung di Fashion Atrium Pakuwon Mall Surabaya hingga Minggu (15/12/2019) tersebut selain menampilkan beragam produk andalan Suzuki dan pameran mobil modifikasi juga digeber banyak promo menarik.

Marketing Manager UMC, Yuanita Christanti menuturkan, pihaknya kali ini mengususng tema Shall We Drive sejalan dengan Domemon Campaign yang gencar dilakukan PT SIS sejak November 2019 lalu.

“Kami mengambil momen Natal dan Liburan akhir tahun untuk masyarakat Surabaya, Makanya tema yang diangkat tahun ini adalah Doraemon yang merupakan sahabat keluarga, baik anak-anak maupun orang tua, yang diaplikasikan dalam seluruh elemen pameran mulai dari Booth, Playland, Christmas Tree, Coloring Competition, sampai dengan modiflkasi berbagai mobil Suzuki dengan mengambil icon universal ini," katanya di sela acara, Jumat (13/12/2019).

Dipaparkannya, selama even berlangsung, pihaknya menghadirkan penawaran menarik, yaitu customer yang melakukan Surat Pesanan Kendaraan (SPK) atau pembelian mobil baru cukup dengan tanda jadi Rp 5 juta langsung mendapatkan Welcome Pack dan Christmas Gift.

Sedangkan customer yang melakukan pelunasan saat acara akan mendapatkan voucher cashback senilai hingga Rp 5 juta jika melakukan transaksi melalui Suzuki UMC official store di aplikasi Tokopedia.

Bukan itu saja, dalam menyambut Hari Belanja Online (Harbolnas) 12.12, UMC juga menggeber promo menarik untuk pembelian mobil Suzuki hingga 15 Desember 2019 atau hingga kuota habis.

"Dimana untuk setiap pembelian Suzuki All New Ertiga tipe tertentu yaitu GL MT. GL AT. GX MT. akan mendapatkan promo cashback senilai Rp 12 juta plus 12 persen khusus untuk pengunjung Christmas Autoland di Pakuwon Mall," seru Yuanita.

Area Sales Manager UMC, Wiyarso Adiwibowo menahbahkan, Desember mempakan salah satu momen terbaik bagi masyarakat ganti mobil. Biasanya, permintaan mobil baru di akhir tahun mengalami kenaikan 15-20 persen dibanding bulan sebelumnya.

"Tren ini juga sudah kami rasakan, dimana penjualan mulai meningkat sekitar 20 persen dibanding bulan November lalu. Makanya dengan banyaknya promo yang kami geber, ini merupakan kesempatan terbaik bagi customer memiliki mobil Suzuki baru," jelas Wiyarso yang menargetkan selama even Chrismas Autoland tersebut bisa meraup 200 SPK dan 100 transaksi pelunasan pembelian.

Dengan kenyaaan itu, pihaknya optimistis target penjualan UMC hingga akhir tahun ini bisa tercapai, yakni sebanyak 12.900 unit mobil Suzuki sepanjang 2019, demikian juga dengan target market share sebesar 10 persen.

"Sampai November ini penjualan Suzuki di Jatim sudah mencapai 11.435 unit dengan pencapaian market share 9,6 persen. Meski secara umum market otomotif di Jatim turun, namun kami optimistis di penghujung tahun ini bisa mendongkrak penjualan dan market share," ujar Wiyarso. kbc7

Bagikan artikel ini: