Ringankan pasien jantung anak, RS Khodijah Muhammadiyah gandeng Yayasan Indonesia Children Heart

Minggu, 15 Desember 2019 | 15:23 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Rumah Sakit Khodijah Muhammadiyah Cabang Sepanjang, Sidoarjo, bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Children Heart (InCH) sepakat untuk membantu anak pasien jantung dalam hal meringankan biaya pengobatan

Dr. dr. Mahrus A. Rahman, Sp. A (K) selaku pembina Yayasan InCH mengatakan, pasien yang sudah terdata dan bergabung dengan Yayasan InCH nbaik itu dari Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan kota lainnya yang tidak mampu pada masalah pembiayaan akan mendapatkan bantuan soal biaya dan lainnya dalam penangan medis.

“Dalam hal ini yayasan InCH memilih Rumah Sakit Khadijah Muhammadiyah Sepanjang karena disini memiliki doker spesialis penyakit jantung juga peralatan yang mendukung dalam perawatan medis khusus jantung. Nantinya semua pasien yang tergabung dalam Yayasan InCH akan diarahkan ke RS Siti Khodijah sini,” kata Mahrus di RS Khadijah Muhammadiyah Sepanjang Sidoarjo Sabtu (14/12/2019)

Untuk mengenalkan kepada masyarakat adanya Yayasan Indonesia Children Heart sekaligus launching dilakukan dengan menggelar gathering bersama keluarga pasien jantung anak di ruang Aula AR Fachrudin RS Siti Khodijah Muhammadiyah Cabang Sepanjang Sidoarjo. Rumah sakit Khodijah Muhammadiyah Cabang Sepanjang Bekerjasama dengan Yayasan Indonesia Children Heart (InCH) sepakat untuk membantu anak pasien jantung dalam hal meringankan biaya pengobatan

Pembina Yayasan InCH, Dr. dr. Mahrus A. Rahman, Sp. A (K) mengatakan, pasien yang sudah terdata dan bergabung dengan Yayasan InCH baik itu dari Lumajang, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan kota lainnya yang tidak mampu pada masalah pembiayaan akan mendapatkan bantuan soal biaya dan lainnya dalam penangan medis.

“Dalam hal ini yayasan InCH memilih Rumah Sakit Khadijah Muhammadiyah Sepanjang karena disini memiliki doker spesialis penyakit jantung juga peralatan yang mendukung dalam perawatan medis khusus jantung. Nantinya semua pasien yang tergabung dalam Yayasan InCH akan diarahkan ke RS Siti Khodijah sini,” kata Mahrus kepada Media daaat Launching Yayasan InCH

di RS Khadijah Muhammadiyah Sepanjang Sidoarjo Sabtu (14/12/2019)

Untuk mengenalkan kepada masyarakat adanya Yayasan Indonesia Children Heart sekaligus launching dilakukan dengan menggelar gathering bersama keluarga pasien jantung anak di Aula AR Fachrudin RS Siti Khodijah Muhammadiyah Cabang Sepanjang Sidoarjo.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan InCH dr. Edin Hartati, Sp. A menambahkan pasien jantung yang tergabung dalam yayasannya ada sebanyak sekitar 200 orang. Mereka dari Sidoarjo, Pasuruan, Lumajang, Jombang, Lamongan dan kota lainnya yang ada di Jawa Timur.

Dalam hal penanganan medis, nantinya Yayasan InCH juga akan melakukan pendekatan pimpinan daerah dan tokoh-tokoh yang ada di daerah pasien.

“Tujuannya paling tidak ada perhatian, subsidi dana maupun lainnya dari pihak yang kita dekati. Dalan penanganan penyakit jantung, biayanya tidak murah. Intinya kami juga ikut memikirkan dan membantu kesembuhan pasien jantung yang tergabung dalam Yayasan InCH,” jelasnya. kbc5

Bagikan artikel ini: