Timnas U-19 dan Garu Select yang latihan di Inggris jadi tulang punggung hadapi Piala Dunia U-20

Senin, 16 Desember 2019 | 18:01 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menyiapkan Tim Nasional (Timnas) U-19 dan Tim Garuda Select yang kini sedang berlatih di Birmingham, Inggris, sebagai pendukung utama Timnas Piala Dunia U-20, yang akan digelar di Indonesia pada 2021 mendatang.

Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Mohammad Iriawan mengatakan, saat ini para pemain Timnas U-19 telah dikembalikan ke klub masing-masing. Namun nanti pada awal 2020 akan kembali dipanggil untuk melakukan persiapan uji coba.

“Ada 12 uji coba dengan negara-negara yang mempunyai kategori dengan nilai FIFA tinggi ya, dengan Iran, Arab Saudi, Turkistan dan lain sebagainya,” kata Iriawan kepada wartawan usai bersama-sama jajaran pengurus PSSI Periode 2019-2023 diterima oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12) pagi.

Menurut Iriawan, Presiden menyarankan agar kalau bisa para pemain yang akan menjadi tulang punggung Timnas U-20 itu sudah dipersiapkan dari sekarang, sehingga mereka menjadi satu untuk persiapan main nanti saat Kejuaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia, pada 2021.

Presiden, lanjut Ketua Umum PSSI itu, menginginkan Piala Dunia 2021  bisa terselenggara dengan baik. kbc9

Bagikan artikel ini: