Telkomsel akselerasikan digitalisasi pendidikan menengah di Indonesia

Rabu, 18 Desember 2019 | 18:27 WIB ET
General Manager Mass Market Segment Sales Area Jawa Bali Telkomsel Eko Atmaja (dua kanan) didampingi Kepala SMK Telkom Malang Agoes Windarto S.T (kanan), dan Perwakilan SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo Yudi Catur Anendra (tiga kiri) menjelaskan peluang penerapan ekosistem digital di Sekolah.
General Manager Mass Market Segment Sales Area Jawa Bali Telkomsel Eko Atmaja (dua kanan) didampingi Kepala SMK Telkom Malang Agoes Windarto S.T (kanan), dan Perwakilan SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo Yudi Catur Anendra (tiga kiri) menjelaskan peluang penerapan ekosistem digital di Sekolah.

MALANG, kabarbisnis.com: Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk mengakselerasikan negeri melalui pengembangan ekosistem digital secara berkelanjutan di berbagai bidang terutama pendidikan.

Untuk itu, Telkomsel bersama Edupongo menghadirkan sistem manajemen sekolah yang terintegrasi dengan teknologi terkini pada beberapa Sekolah di Malang Raya. Diluncurkan pada 18 Desember 2019, SMK Telkom Malang, SMK Negeri 5 Malang, serta SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo Malang menjadi sekolah-sekolah pertama yang mendapatkan layanan istimewa dari Telkomsel dan Edupongo.

General Manager Mass Market Segment Sales Area Jawa Bali Telkomsel Eko Atmaja mengatakan, pemerintah tengah mendorong Indonesia untuk menjadi Digital Nation pada 2020.

"Sejalan dengan upaya tersebut, Telkomsel mengakselerasi visi pemerintah dengan mendorong pengembangan ekosistem digital di segala bidang termasuk institusi pendidikan menengah yang dapat berkontribusi untuk mempersiapkan sumber daya manusia unggul dan berperan besar dalam menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020 mendatang," katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (18/12/2019).

Eko menambahkan, ekosistem digital di SMK Telkom Malang oleh Telkomsel juga telah dilengkapi dengan aplikasi LinkAja sebagai metode pembayaran digital kantin sekolah dan merupakan pionir penerapan digital ecosystem school pada SMK Telkom di Indonesia.

Selain itu, untuk memperkaya keilmuan para siswa, Telkomsel juga akan memberikan pelatihan jaringan dan Telekomunikasi serta memberikan beasiswa OMG pada siswa-siswi pelanggan setia Telkomsel yang beruntung.

Edupongo memiliki berbagai fitur yang mengakomodasi manajemen data sekolah mulai dari pencatatan administrasi sekolah, data siswa, presensi, rapor siswa, serta layanan chat antar guru dengan orang tua siswa. Seluruh fitur tersebut dapat diakses dengan mudah melalui website serta mobile apps.

Dia berharap, dengan hadirnya Edupongo pada beberapa SMK di Malang Raya ini, komunikasi pihak sekolah, guru, dan orang tua tentang informasi aktivitas terbaru siswa akan terjalin lebih baik dan mudah diakses di mana pun, kapan pun, dengan menggunakan jaringan terbaik Telkomsel dengan lebih dari 209.000 BTS yang telah kami gelar di seluruh Indonesia.

“Kami berharap dengan diluncurkannya berbagai layanan ekosistem digital ini dapat memberikan manfaat bagi guru, pelajar, dan orang tua pada setiap kegiatan pembelajaran. Tentunya kami harap ini dapat menciptakan ekosistem digital di bangku sekolah sehingga dapat mengakselerasikan kualitas pendidikan di Indonesia secara menyeluruh dan berkelanjutan,” ujar Eko. kbc7

Bagikan artikel ini: