Akhir tahun, Gojek tutup enam layanan GoLife ini

Kamis, 19 Desember 2019 | 08:18 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan ride-hailing Gojek mengumumkan bakal menghentikan sejumlah layanan GoLife miliknya. Layanan tersebut yakni GoGlam, GoFix, GoAuto, GoDaily, GoLaundry, dan Service Marketplace.

"Layanan GoLaundry dan GoDaily akan beroperasi hingga 31 Desember 2019. Sedangkan layanan GoFix dan GoGlam akan beroperasi sampai pertengahan Januari 2020, termasuk Service MarketPlace yang masih dalam tahap percobaan," kata Head of GoLife, Wesly Simatupang melalui keterangan tertulis, Rabu (18/12/2019).

Dikatakannya, Gojek akan lebih fokus pada layanan GoClean dan GoMassage yang diklaim menyumbang hampir 90 persen dari total pemesanan di ekosistem GoLife. Gojek juga memberikan beberapa opsi untuk para mitra yang terdampak penutupan layanan ini. 

Wesly mengatakan, para mitra yang terdampak bisa bergabung dengan sejumlah layanan Gojek yang masih aktif, termasuk layanan GoRide dan GoCourrier, rekan usaha GoPay, dan GoTix, hingga mitra Usaha Mapan. 

Untuk mitra Usaha Mapan, Gojek akan memberikan pelatihan dan modal awal bagi para mitra yang bergabung. Hal ini bertujuan untuk membantu mereka memulai usaha baru. 

"Khusus mitra GoFix, kami memberikan kesempatan kepada istri mereka untuk dapat mendaftar sebagai mitra Usaha Mapan," imbuh Wesley.

Gojek juga mempersilakan para mitranya bergabung dengan platform layanan online lain. Startup decacorn ini akan memfasilitasi para mitranya untuk menghadiri Bursa Kerja Mandiri yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan. 

Wesly mengatakan, meski beberapa layanan akan tutup usia, Gojek masih akan mengembangkan produk yang akan didasarkan pada kebutuhan dan tingkat permintaan konsumen. kbc10

Bagikan artikel ini: