Chalidana Group mulai bangun superblok Safira City Sidoarjo

Kamis, 19 Desember 2019 | 21:19 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Pasar hunian yang terintegrasi dengan kawasan bisnis dan fasilitas umum alias superblok mulai menyasar ke kotta-kota pinggiran Surabaya, seperti Sidoarjo.

Kali ini, Chalidana Group mulai melakukan pembangunan superblok Safira City di Sidoarjo melalui peletakan batu pertama atau ground breaking tower Bhalvant, pada Kamis (19/12/2019).

Prosesi groundbreaking dilaksanakan dan diresmikan di lokasi Safira City, di kawasan Jalan KH Mas'ud, Pagerwojo, Sidoarjo oleh Bupati Sidoarjo H Saiful llah, Wakil Bupati Sidoarjo M Nur Syaifudin, Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo Achmad Zaini, Direktur Utama Chalidana Group H. Moch llyas dan jajaran direksi Chalidana Group.

Direktur Utama Chalidana Group H. Moch llyas mengatakan, ground breaking tersebut sebagai wujud komitmen Chalidana Group untuk merealisasikan pembangunan proyek superblok yang diklaim pertama di Sidoarjo tersebut.

"Kami komitmen atas kepercayaan konsumen, mengingat saat ini penjualan apartemen di tower Bhalvant setinggi 33 lantai sudah mencapai 50 persen atau sebanyak 300 unit dari total 600 unit," katanya pada acara ground breaking tower Bhalvant, Kamis (19/12/2019).

Pihaknya pun optimistis seiring dengan telah dilakukannya pembangunan konstruksi, penjualan apartemen di tower Bhalvant lebih gencar lagi.

"Paling tidak sebelum topping off dilakukan penjualannya bisa mencapai minimal 80 persen. dan proyeksi kami serah terima akan dilakukan pada Desember 2021," ujar Ilyas.

Superblok Safira City sendiri dibangun di atas lahan seluas 8,7 hektare dengan konsep "Future Urban Gateway". Di lokasi strategis di pusat kota Sidoarjo ini, Chalidana Group bakal membangun 6 tower yang terdiri dari apartemen, perkantoran, hotel dan area komersial.

Superblok ini dilengkapi Iebih dari 30 fasilitas dan berada di kawasan hiburan, kuliner, dan belanja modern terlengkap. Selain itu dekat dengan hotel berbintang, 200 meter darl stasiun Pagerwojo, pusat kebugaran, perguruan tinggi, dan rumah saklt lnternaslonal yang akan hadlr dl kawasan ini.

Direktur Pemasaran Chalidana Group, Jane Kartika Armila menambahkan, Safira City akan menjadi ikon baru Sidoarjo, dan menjadi pilihan masyarakat untuk tempat tinggal maupun investasi.

Soal investasi, pihaknya pun membuktikan harga jual unit apatemen di tower Bhalvant yang sudah mengalami kenaikan signifikan. "Untuk tipe studio misalnya, jika pada penjualan perdana harganya masih Rp 329 juta, sekarang sudah hampir Rp 400 jutaan," jelasnya.

Saat ini, pihaknya masih memiliki unit-unit pilihan, yakni tipe studio, 2 bedroom, dan 2 bedroom corner. "Ada pilihan pembayaran, mulai KPA, cash keras, atau inhouse hingga 24 kali. Selain menggandeng sejumlah perbankan seperti BCA, Bank Mandiri, BTN, BNI, Bank Jatim, dan sebagainya, juga didukung broker properti yakni Brighton, Xavier Marks, dan Sieto," ulas Jane.

Ditambahkannya, ke depan, Safira City berpotensi akan dibangun sebanyak 2000 unit apartemen, mulai segmen menengah hingga premium. Ditargetkan, keseluruhan proyek tersebut akan terbangun secara keseluruhan dalam 10 tahun ke depan.

Chalidana Group sendiri selama sudah mengembangkan banyak proyek perumahan di Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang, dan beberapa kota lain. Di Sidoarjo, perusahaan ini bahkan telah mengembangkan lebih dari 10 proyek perumahan. kbc7

Bagikan artikel ini: