Instagram mulai larang influencer promosi rokok elektrik

Jum'at, 20 Desember 2019 | 09:46 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Aplikasi berbagi foto dan video Instagram mulai membuat aturan terkait konten iklan untuk para influencer. Kali ini, perusahaan milik Facebook ini mulai melarang influencer untuk membuat postingan yang mempromosikan rokok eletrik.

Dilansir dari laman Latimes, Kamis (19/12/2019) keputusan baru Instagram tersebut muncul setelah Otoritas Standar Periklanan Inggris memutuskan bahwa British American Tobacco tidak dapat menggunakan pemasaran influencer untuk mengiklankan produk rokok elektriknya.

Instagram telah lama memungkinkan pengguna yang memiliki ribuan atau bahkan jutaan pengikut untuk mengoperasikan konten sponsor mereka sendiri, di luar sistem pembelian iklan Facebook, tanpa tingkat pengawasan yang diterapkan pada iklan perusahaan lainnya.

Hanya saja, saat ini konten sponsor di Instagram semakin meluas dan tanpa aturan. Sehingga Instagram merasa perlu untuk menetapkan aturan yang jelas untuk membantu melindungi komunitas. Aplikasi Instagram populer dikalangan remaja dan pengguna remaja lebih mudah terpengaruh oleh promosi.

Kabarnya influencer yang populer di kalangan remaja di Instagram telah membantu menyebarkan daya tarik rokok elektrik. Sehingga menarik perhatian Komisi Perdagangan Federal AS atas taktik promosi mereka. kbc10

Bagikan artikel ini: