Reses di Pasuruan, Mufti Anam serap aspirasi masyarakat

Selasa, 24 Desember 2019 | 22:50 WIB ET

PASURUAN – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Mufti Anam menggelar pertemuan dengan perwakilan konstituennya yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pasuruan hari ini (24/12. Pertemuan bertajuk ”Sambung Rasa dan Reses” tersebut digelar di Ponpes Bayt Al Hikmah, Pasuruan. 

Mufti Anam menjelaskan, merupakan masa penting bagi seluruh anggota parlemen untuk menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing. ”Maka sangat penting bagi kami para anggota DPR untuk bertemu masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk para relawan Dokter Mufti dari seluruh kecamatan di Pasuruan,” ujarnya.

”Kami sambung rasa, menyatukan frekuensi setelah bersama-sama berjuang dalam pemilihan legislatif lalu, maka sekarang saatnya bersama-sama juga untuk saling membantu,” imbuh politisi PDIP kelahiran Banyuwangi tersebut.

Apa yang menjadi aspirasi masyarakat, lanjut Mufti, akan diklusterisasi sesuai bidang, misalnya pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pelayanan publik, seni-budaya, hingga masalah kesejahteraan ekonomi.

”Tentu wajib kita pilah, untuk tahu mana yang bisa dilanjutkan aspirasinya ke pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota. Intinya, gotong royong semua permasalahan masyarakat ini bertahap kita cari solusinya,” jelasnya. 

Mufti juga berjanji akan terus menjalin komunikasi dengan seluruh simpul konstituennya yang tersebar di Pasuruan. 

”Pokoknya jangan putus silaturahim. Kalau ke Jakarta, monggo mampir ke kantor DPR RI di Senayan. Itu kantor Bapak/Ibu semua, itu miliknya rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang relawan Masruhin mengatakan, pihaknya menyampaikan aspirasi terkait pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). “Kami berharap UMKM diperhatikan, diberi pelatihan yang berkelanjutan agar skill-nya bisa meningkat,” ujarnya. kbc3

Bagikan artikel ini: