Wow! Sneakers Nike Kaepernick ludes terjual dalam hitungan jam

Kamis, 26 Desember 2019 | 09:37 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sepatu sneakers Nike dengan gambar Colin Kaepernick terjual habis pada hari pertama penjualannya di Amerika Utara pada 23 Desember 2019 lalu.

Ini semakin membuktikan kalau bisnis pengecer pakaian olahraga tidak tergoyahkan, pasca ancaman boikot ke Nike lantaran hubungannya yang dekat dengan mantan gelandang dan aktivis NFL, Colin Kaepernick.

Sneakers Nike Air Force 1 07 Kaepernick menampilkan cetakan bersulam wajah Kaepernick di bagian belakang sepatu dan "08 14 16" di sol kanan yang merujuk pada tanggal Kaepernick berlutut saat Lagu Kebangsaan Nasional Amerika Serikat diputar sebagai bentuk protes perlakuan rasialisme.

"Dan, di hari pertama penjualan 23 Desember, habis terjual secara online," ujar Nike dalam situs resminya.

Rilis sneakers Kaepernick secara online terjual habis dalam hitungan jam. Harga sneakers tersebut saat dirilis US$150 dengan kurs Rp 14.000 per dollar AS, harga ini setara Rp 2,1 juta.

Menurut para penggemar sneakers, di pasar sekunder harga sepatu ini sudah melesat di kisaran US$250 sampai US$ 300. Versi otentik dari jersey Nike Kaepernick juga melesat, dan sekarang dijual di pasar sekunder seharga US$300 atau lebih.

Sekadar mengingatkan, Colin Kaepernick bermain di Super Bowl XLVII untuk San Francisco 49ers. Saat lagu kebansaan diputar, ia memilih berlutut. kbc10

Bagikan artikel ini: