Liburan seru akhir tahun di Suroboyo Carnival Park, ini program menariknya

Jum'at, 27 Desember 2019 | 23:04 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Menyambut musim libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Suroboyo Carnival Park (SCP) menggelar sejumlah program menarik bagi pengunjung, baik wahana menarik, game-game dan hiburan, hingga beragam hadiah.

Sosmed Division Suroboyo Carnival Park, Puguh Santoso mengatakan, beberapa program menarik dalam rangka menyambut libur Nataru adalah bagi pengunjung yang mengunggah foto atau video mereka di Suroboyo Carnival Park ke Instagram dan beruntung bisa mendapatkan kado tahun baru dari manajemen SCP.

"Program ini kami buka sejak pertengahan Desember 2019 lalu dan pemenang akan diumumkan pada 11 Januari 2020 mendatang," jelasnya, baru-baru ini.

Sejak 16 Desember 2019 lalu, pihaknya juga menghadirkan 'Santa' yang berkeliling dengan membawa kado Natal untuk dibagi-bagikan kepada pengunjung terutama anak-anak. Selain mendapatkan hadiah, pengunjung juga bebas berfoto bersama Santa.

Selain itu, program menarik lainnya adalah hiburan spesial saat pergantian tahun baru, pada 31 Desember 2019 mendatang.

Dalam pegelaran itu, manajemen SCP siap menghadirkan beragam hiburan mulai fire dance, DJ, kembang api, hingga beragam doorprize menarik.

"Untuk momen pergantian tahun baru nanti kita buka hingga pukul 1.00 WIB dini hari pada tanggal 1 Januari 2020," ujar Puguh.

Pihaknya pun menargetkan 10 ribu pengunjung di momen spesial tersebut. Target ini naik dua kali lipat dibanding periode sebelumya.

"Tahun lalu, saat malam pergantian tahun, melebihi dari target 5 ribu pengunjung terdata sebanyak 6 ribu lebih pengunjung yang datang ke SCP," ujarnya.

Menurut Puguh, sampai dengan saat ini yang sudah terdata sebanyak 800 orang yang sudah mendaftar dan akan terus bertambah hingga hari puncak pergantian tahun nanti. "Untuk harga tiket tetap sama dengan hari biasa, Rp 70 ribu per orang," ucapnya.

Sementara itu, terkait dengan peningkatan jumlah pengunjung, Puguh mengakui, selama musim libur Nataru tahun ini mengalami peningkaan sekitar 20 persen dibanding kondisi normal.

"Ada peningkatan pengunjung dibanding pada hari biasa, sebab ada beberapa wahana baru. Peningkatan pengunjung ini selain kami bekerjasama dengan merchant, SCP juga memiliki aplikasi pemesan tiket," ungkapnya.

Sebelumnya, lanjut dia, lebih didominasi dengan wahana dewasa, kini lebih dominan wahana keluarga. 

"Ini yang menjadi salah satu daya tarik pengunjung, lebih banyak wahana keluarga. Meski demikian, wahana dewasa tetap ada. Namun, jumlahnya yang kita kurangi," tuturnya.

Di sisi lain, SCP kini hadir dengan konsep dan wahana permainan baru. Konsep baru yang mencolok adalah dihadirkannya miniatur ikon-ikon enam negara di Eropa, yakni Inggris, Swiss, Jerman, Italia, Perancis, dan Belanda. Ini tentu menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat.

Beberapa spot yang merupakan miniatur ikon negara-negara Eropa tersebut di antaranya ada loket untuk negara Inggris, sementara di Swiss ada wahana komedi putar, Carrousel, juga Mini Bumper Car. Sedang Paris ada Menara Eifel dan cinema 4D, dan Jerman wahana tembak-tembakan.

Selain spot-spot foto, lanjutnya, di SCP juga dihadirkan wahana edukasi untuk anak-anak usia 4 hingga 12 tahun. Diantaranya Art Class dan edukasi dari minimarjket yang hasilnya bisa dibawa pulang. Juga disediakan lokasi outbond, dan soft play.

Dengan luas total area 8 hektare, Suroboyo Carnival buka mulai pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB. Untuk tiket masuk, Puguh menyebut sebesar Rp30.000 untuk tiket masuk saja dan tiket terusan sebesar Rp60.000 untuk hari Senin-Kamis. Sementara itu, pada weekend atau Jumat-Minggu, tiket masuk sebesar Rp 35.000 dan tiket terusan sebesar Rp70.000.

"Namun ada beberapa wahana yang tak termasuk tiket terusan karena harus membayar tarif tambahan, seperti gokart dan beberapa game," ungkapnya. kbc7

Bagikan artikel ini: