TCL patenkan desain ponsel berayar tarik-ulur, seperti apa?

Senin, 6 Januari 2020 | 19:09 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Saat ini lebih banyak pabrikan smartphone mencari inovasi pada layar ponsel cerdasnya. Kita telah melihat ponsel cerdas yang dapat dilipat, layar yang dapat digulung, layar yang dapat direnggangkan, dan lainnya. Namun, banyak dari desain ini yang belum menyentuh pasar. 

Kali ini, beredar kabar adanya paten desain baru untuk smartphone TCL. Menariknya, handphone ini menggunakan desain yang disebut layar yang dapat ditarik dan diregangkan (ulur), serta sistem kamera belakang quad. 

Menurut laporan Lets Go Digital, TCL Mobile Communications mengajukan paten pada 5 Desember 2019 di Eropa. Handphone yang diajukan memiliki kemampuan layar yang dapat ditarik keluar secara horizontal. 

Paten tersebut dimasukkan dalam WIPO Global Design Database pada 23 Desember 2019. Seperti yang dapat Anda lihat dari sketsa dan render desain, handphone TCL menggunakan desain ditarik kiri-kanan yang sepenuhnya mengembang seperti PC tablet. Tidak ada kamera di bagian depan ponsel dan ditempatkan empat kamera di bagian belakang.

TCL adalah perusahaan elektronik China, yang juga mencakup BlackBerry dan Alcatel. Awal tahun ini, perusahaan menghadirkan untuk pertama kalinya prototipe smartphone lipat dengan garis lipat ganda. kbc10

Bagikan artikel ini: