Indonesian Song Festival 2010 jaring 12 finalis

Sabtu, 20 Februari 2010 | 13:34 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Indonesian Song Festival (ISF) 2010 yang diikuti sekitar 1200 karya cipta lagu dari berbagai polosok tanah air bahkan warga Indonesia yang ada di luar negeri, berhasil menjaring 12 finalis. Animo pencipta lagui mengikuti lomba ini sanmgat antusias, mengingat selama 19 tahun Indonesia vakum dari festival seperti ini.

Para finalis nantinya akan berkompetisi dalam ISF 2010 yang digelar di Balai Sidang Senayan Jakarta, pada 9 Maret 2010 bertepatan hari ulang tahun WR. Supratman, pencipta Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam Indonesia SFI 2010 ini diharapkan akan menghasilkan musik yang berkualitas yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam berbagai festival lagu tingkat regional maupun internasional, ungkap Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, saat menyaksikan pengumuman 12 finalis ISF 2010 bersama Menko Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono di Jakarta, Jumat (9/2/10) malam.

Gagasan menggerakan kembali ISF ini, sambung menteri, sangat bagus karena dapat melahirkan generasi baru pencipta lagu Indonesia.

Pemerintah terus mendorong iklim usaha industri musik di tanah air agar berkembang pesat serta memberikan kesejahteraan masyarakat. Melalui ISF 2010 diharapkan akan menghasilkan musik yang berkwalitas sehingga nantinya dapat mewakili Indonesia dalam kancah festival internasional termasuk dalam Asean Song and Culture Festival 2010 yang digelar Juli 2010 di Jakarta. Dan lagu Indonesia bisa keluar sebagai juara dalam Asean Song and Culture 2010, papar menteri.

Indonesian Song Festival 2010 dibuka sejak 15 Desember 2009 dan ditutup pada 5 Pebruari 2010. Festival Lagu Indonesia seperti ini bukan pertama kali, namun pernah berjaya di era tahun 70-an. Banyak karya musik Indonesia sebagai pemenang Indonesian Song Festival kemudian menjuarai berbagai festival di luar negeri di tingkat ASEAN maupun Asia-Pasifik, ungkap James F Sundah, ketua dewan juri.

Kedua belas lagu finalis, Juara sejati (Jaya untuk Indonesia) pencipta I Gde Kurniawan, dengan lirik I Gde Kurnmiawan. Lagu Damai Dengan Harmoni, pencipta dan lirik oleh I Gde Kurniawan. Lagu Ku Ingin Kau Mencitaiku –pencipta dan lirik oleh Shabyra Nasution. Lagu Cahaya Hati pencipta Wiwiek HS/Hurip Supto WS, lirik Martis S. Lagu Buktikan Cintamu di Sini pencipta daa lirik oleh Astrid Nawangwulan.

Lagu Visit Indonesia pencipta dan lirik oleh Iksan. Lagu Tunggu Kami di Masa Depan pencita dan lirik I.Agus Wahyudi M. Lagu Nyanyian tuk Kekasih pencipta dan lirik oleh Nunik Wisayanti. Lagu Tak karya dan lirik oleh Angga Widodo. Lagu Terpasung karya dan lirik oleh Angga Widodo. Lagu Batikku, pencipta dan lirik Januar Ahmadi (Okeng) serta Lagu Rindu Tarianmu pencipta dan lirik Zainal Abidin. Kbc10

Bagikan artikel ini: