Apple sukses jual iPhone hampir 2 miliar unit

Senin, 13 Januari 2020 | 11:44 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Appple sukses mengubah industri ponsel dunia melalui perangkat andalannya, iPhone. Ya, smartphone yang telah hadir 13 tahun diklaim telah terjual hamp[ir 2 miliar unit dan berhasil menjadi penopang pendapatan Apple.

Delapan analis pasar yang berbeda yakin bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino ini hampir melakukan penjualan ke dua miliar tahun in. Demikian seperti dilansir dari GSMArena, Sabtu (11/1/2020).

Apple berada di jalur penjualan 195 juta iPhone hingga awal tahun 2020, yang jauh lebih baik dari yang diperkirakan yakni 186 juta berkat diskon penjualan liburan.

Jika semuanya berjalan dengan baik, jumlah total penjualan iPhone sejak 2007 harus mencapai sekitar 1,9 miliar unit.

Meskipun penjualan iPhone secara keseluruhan telah menurun sejak periode puncak 2015-2018, perusahaan diharapkan untuk menghasilkan rekor pendapatan 275 miliar dolar AS. 

Tentu, iPhone masih bertanggung jawab atas sebagian besar pendapatan tetapi layanan seperti App Store, Apple Pay, dan Apple Music terus tumbuh dari tahun ke tahun. Terlebih, layanan tersebut lebih banyak diakses melalui iPhone.

Ditambah dengan Apple membawa iPhone 9 yang lebih murah dan ponsel 5G pertamanya pada tahun 2020, penjualan iPhone memiliki setiap kesempatan untuk kembali ke pertumbuhan dan mungkin miliaran berikutnya akan dicapai dengan cara yang lebih cepat. kbc10

Bagikan artikel ini: