Rilis kluster baru di Graha Natura, Intiland bidik segmen keluarga muda

Selasa, 14 Januari 2020 | 23:44 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk optimis terhadap pasar tahun ini. Perseroan pun aktif melakukan ekapansi baik cluster maupun proyek baru di Surabaya.

Melalui PT Intiland Grande selaku anak usaha untuk pengembangan di Surabaya, perseroan masih mengandalkan penjualan dari pengembangkan kawasan perumahan Graha Natura. Di kawasan perumahan seluas 86 hektar ini, perseroan mengembangkan pengembangan terbaru yakni klaster Acacia.

Menempati area pengembangan seluas 1,5 hektar, klaster Acacia menawarkan banyak keunggulan dari aspek desain, lingkungan, hingga fasilitas pendukung. Unit-unit rumah yang dibangun juga memiliki keunggulan dari aspek desain, lingkungan, dan fasilitas yang disediakan.

Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, Harto Laksono mengatakan, pihaknya mengembangkan klaster Acacia dengan konsep hunian one-gate system, sehingga menghadirkan hunian yang privat dan eksklusif. Jumlah unit yang dipasarkan juga relatif terbatas hanya sebanyak 62 rumah dua lantai.

Klaster ini menawarkan tujuh pilihan berbeda yang meliputi tipe Valerian, Lilac, Freesia, Amarylis, Verbena, Lily, dan Orchid. Unit-unit rumah di klaster ini memiliki luas lahan mulai 71–192 meter persegi dan luas bangunan mulai 70-150 meter persegi dan dipasarkan mulai harga Rp 1,6 miliar hingga Rp 3,1 miliar.

"Pembangunan unit rumah di klaster ini dalam tahapan struktural pondasi. Kami menargetkan bisa mulai serah terima pada akhir tahun ini. Sejak diluncurkan pada September 2019 lalu, kami sudah memasarkan sekitar 40 persen," kata Harto di kantor pemasaran Graha Natura Surabaya, Selasa (14/1/2020).

Unit-unit rumah di klaster Acacia menerapkan desain modern tropikal yang memberikan pencahayaan dan penghawaan alami lebih maksimal. Beberapa tipe juga menawarkan keunggulan lain berupa kamar tidur utama yang berada di lantai bawah, sehingga memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi penghuninya.

"Rumah contoh yang telah kami siapkan adalah tipe paling favorit, yaitu tipe Lilac. Nantinya, kami akan menambah lagi dua rumah contoh dengan tipe berbeda. Adanya rumah contoh ini agar para calon pembeli dapat merasakan langsung kenyamanan dan keunggulan dari interior dan suasana lingkungan yang dihadirkan," ujar Harto.

Klaster Acacia menempati area pada sisi depan kawasan perumahan, lokasi klaster ini sangat strategis dan dekat dengan beragam fasilitas perumahan. Tidak jauh dari lokasi klaster ini juga tersedia area komersial SOHO yang telah beroperasi serta fasilitas club house yang segera beroperasi dalam waktu dekat.

GM Marketing Intiland Grande, Tan Edison mengatakan, dengan sejumlah keunggulan tersebut pihaknya optimistis minat konsumen masih tinggi terhadap klaster Acacia. Bahkan selama ini sebagian besar pembeli adalah keluarga muda.

"Kami menargetkan tahun ini sisa unit yang belum terjual bisa habis tahun ini dengan berbagai kemudahan selama periode Januari hingga Maret 2020 nanti seperti diskon 5 persen, bunga 3,65 persen dan paket angsuran 18 bulan,. Tentu ini sangat sesuai dengan segmen keluarga muda," ujarnya.

Edison menambahkan, selain klaster Acacia tersebut, pihaknya berencana membangun dua klaster baru di kawasan Graha Natura. "Rencananya, dua proyek itu akan kita bangun pada kuartal ll atau Ill tahun ini," ujarnya.

Graha Natura sendiri dikembangkan sejak tahun 2012 dan telah menjadi salah satu kawasan hunian favorit di kawasan Surabaya Barat saat ini. Mengusung tiga konsep utama yakni healthy living, nature, dan technology, Graha Natura menawarkan keunggulan dan nilai lebih sebuah kawasan hunian yang ideal dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern.

Dari sisi lokasi dan aksesibilitas, Graha Natura sangat strategis dan dapat ditempiuh hanya 10 menit dari CBD Surabaya Barat dan 20 menit dari gerbang tol Satelit. Kawasan ini memiliki kemudahan akses ke berbagai pusat perbelanjaan, perkantoran, dan hiburan.

Perseroan juga mencanangkan program konservasi pohan dan tanaman nusantara dengan menanam sedikitnya 10.000 pohon dari 1.000 jenis pohon nusantara.

Graha Natura selain itu juga menyediakan area terbuka seluas 1,2 hektar sebagai fasitiltas yang berada di tengah-tengah kawasan perumahan. Area tersebut meliputi danau buatan, jogging track, area F&B, playground, serta area untuk penyelenggaraan kegiatan yang dapat dimanfaatkan sebagai area komunal bagi penghuni. kbc7

Bagikan artikel ini: