WOM Finance salurkan bantuan untuk korban bencana longsor di Bogor

Rabu, 15 Januari 2020 | 00:25 WIB ET

BOGOR – Banjir bandang dan longsor terjadi di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu 1 Januari 2020. Tak pelak, bencana ini pun meluluh lantakkan daerah yang berada di kawasan perbukitan itu. 

Perusahaan pembiayaan, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance), memberikan bantuan kepada korban bencana longsor akibat hujan deras di Dusun Rancabakti, Kecamatan Nanggung, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan tersebut merupakan bentuk empati perusahaan terhadap korban bencana.

Deputy Business Head WOM Finance Regional Jawa Barat, Tasrif HM Saleh, mengatakan, kegiatan yang bertujuan membantu korban bencana alam ini, merupakan salah satu kegiatan corporate social responsibility (CSR) perusahaan. Di samping itu, lanjut dia, kegiatan ini merupakan bentuk usaha emiten dalam menempatkan diri menjadi bagian dari masyarakat.

"Kami sebagai lembaga keuangan non bank yang dekat dengan masyarakat sudah sepatutnya WOM Finance menunjukkan empati dan mengulurkan tangan untuk meringankan beban saudara-saudara yang terkena dampak tanah longsor terlebih berdekatan dengan wilayah operasional kami," sambungnya.

WOM Finance memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Bogor dengan mendatangi salah satu posko banjir terparah, yaitu di posko Kecamatan Nanggung. Bantuan yang diberikan ini terdiri dari berbagai macam barang recovery pasca bencana alam, antara lain makanan kering, mie instan, beras, minyak goreng, tikar plastik, handuk dan selimut.

Bantuan diberikan langsung oleh Kurniawan, Branch Head WOM Finance cabang Leuwiliang kepada H. Deden, Kepala Dusun Rancabakti di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Terjadinya bencana alam seperti ini tidak dapat kita hindari, karena bencana bisa datang dengan siapa saja dan disaat musibah datang dengan saudara sesama, kita harus peduli, kalau bukan kita siapa lagi. Untuk itu kami hadir untuk saudara-saudara kita disini dan kami berharap bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban saudara-saudara di posko ini,” pungkas Tasrif.

Pada Rabu (1/1), pukul 06.00 WIB terjadi hujan deras yang membuat Sungai Cidurian di Kabupaten Bogor meluap dan mengakibatkan beberapa wilayah sekitarnya mengalami banjir dan tanah longsor. Beberapa kecamatan di wilayah barat Kabupaten Bogor yang terdampak bencana tersebut, yaitu Sukajaya, Cigudeg, Nanggung dan Jasinga.

Bagikan artikel ini: