Pecahkan rekor dunia, GrabFood rilis Gerakan Jangan Lupa Makan serentak di 5 kota

Kamis, 23 Januari 2020 | 21:08 WIB ET
Mitra GrabFood saat mengantarkan makanan kepada petugas Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Surabaya.
Mitra GrabFood saat mengantarkan makanan kepada petugas Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Surabaya.

SURABAYA, kabarbisnis.com: GrabFood sebagai layanan pesan-antar makanan #1 yang paling sering digunakan di Indonesia terus memperkuat fitur dan layanan. Kali ini, GrabFood meluncurkan Gerakan Jangan Lupa Makan di Tanah Air. 

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menyatakan, banyak yang mengira kalau waktu makan bukanlah hal penting, sedangkan yang dianggap penting hanya jenis makanannya. Padahal waktu makan yang teratur juga tak boleh diabaikan.

"Bersamaan dengan datangnya tahun baru dimana banyak orang memiliki resolusi yang dapat memacu motivasi dan semangat yang baru, GrabFood mengajak setiap orang untuk membangun kebiasaan baru, yaitu makan teratur untuk mendukung aktivitas harian melalui Gerakan Jangan Lupa Makan ini," katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (23/1/2020).

Sebagai bagian dari Gerakan Jangan Lupa Makan, di Surabaya, mitra pengantaran GrabFood mengantarkan sebanyak 2.000 paket makanan, pada 17 Januari 2020 lalu, kepada mereka yang mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk melayani kepentingan umum.

Para pahlawan kepentingan umum itu antara lain adalah petugas kebersihan, pemadam kebakaran, polisi, dokter dan suster, pengemudi transportasi umum, dan petugas kebersihan, yang memiliki kesibukan tinggi sehingga mudah sekali melupakan makan. Adapun paket makanan dari CFC, McDonald’s dan Kopi Lain Hati tersebut diantarkan dari Area Parkir Giant Maspion Surabaya pada saat bersamaan dengan pengantaran di kota lain.

Selain Surabaya, Grab juga mengantarkan paket makanan tersebut di 4 kota lain secara bersamaan, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar, dengan dukungan dari mitra GrabFood: CFC, McDonald’s, Kopi Lain Hati, Carl’s Jr., Wingstop, dan Nestle Pure Life. Totalnya sejumlah 10.000 paket makanan yang diantarkan oleh mitra pengantaran GrabFood di lima kota besar di Indonesia. 

Pengantaran paket makanan yang dilakukan oleh mitra pengantaran GrabFood di masing-masing kota ini juga pertama kali dilakukan di dunia dan berhasil memecahkan rekor dunia dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

“Pada tahun baru ini, kami ingin mengapresiasi mereka yang selalu menjadikan keseharian kita lebih mudah. Hal ini berdasarkan masukan para pelanggan GrabFood mengenai profesi yang rentan lupa makan dan kunjungan GrabFood ke sejumlah perkantoran di Jakarta pada Desember 2019 lalu. Kami berharap para mereka yang merupakan pahlawan untuk kepentingan umum tidak lupa makan, sehingga penuh energi untuk beraktivitas, melayani dari hati tanpa melupakan diri sendiri,” tambah Neneng.

Menurutnya, para mitra pengantaran GrabFood telah bekerja dan memberikan pelayanan terbaik untuk memastikan para pelanggan GrabFood bisa mendapatkan kenyamanan dan menerima makanan mereka secara teratur setiap harinya juga tak luput dari perhatian.

Sebagai bentuk apresiasi, selain akan menggelar acara di Bandung, Bali, Medan, Makassar, Yogyakarta, dan Semarang untuk mereka pada akhir Januari mendatang. GrabFood juga bekerja sama dengan sejumlah mitra GrabFood untuk menyediakan menu makanan atau minuman yang bisa dibeli untuk para mitra pengantaran yang sedang menunggu makanan konsumen diantar. 

Kini GrabFood kian memberi kemudahan bagi penggunanya dalam memesan makanan. Beberapa fitur GrabFood yang memudahkan penggunanya adalah GrabFood Ambil Sendiri, Multi Order, Pesan Ulang, dan Kesayanganku. Fitur-fitur tersebut merupakan layanan baru GrabFood.

Sementara layanan yang sudah ada yakni Centang Hijau, Layanan GrabKitchen, dan Pusat Bantuan. kbc7

Bagikan artikel ini: