Skuter listrik TVS ini punya fitur notifikasi telepon dan SMS

Senin, 27 Januari 2020 | 10:23 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: TVS resmi meluncurkan skuter listrik barunya, iQube dengan harga Rs 1,15 lakh di India atau sekitar Rp 21 jutaan.

iQube digerakkan dengan motor listrik 4.4kW yang meraih kecepatan tertinggi diklaim mencapai 78kph. Sebagai perbandingan, Bajaj Chetak kompetitor TVS di India memiliki kecepatan tertinggi 60 km/jam, sedangkan Ather 450 dapat melaju hingga 80 km/jam.

Selain itu, TVS mengklaim bahwa iQube-nya dapat menempuh jarak 75 km dengan muatan baterai penuh - sedikit lebih rendah dari kisaran 95 km milik Bajaj Chetak. Akselerasi TVS dari 0-40kph dapat dicapai dengan catatan waktu 4,2 detik. Skuter ini memiliki dua mode pengendaraan - irit dan power - dan dilengkapi dengan pengereman regeneratif. Baterai pada iQube tidak dapat dilepas.

TVS iQube dilengkapi dengan 'platform SmartXonnect TVS generasi terbaru' yang mencakup instrumen TFT dan aplikasi TVS iQube. Keduanya secara bersamaan memungkinkan pengguna untuk mengakses fitur-fitur seperti geo-fencing, status pengisian daya baterai jarak jauh, bantuan navigasi, lokasi terakhir dan peringatan panggilan masuk/SMS.

Desain TVS iQube cukup sederhana dan hadir dengan menargetkan pembeli dari segala usia. Saat ini, skuter listrik hanya tersedia dalam warna putih dengan menggunakan velg 12 inci. Lampu utama dan lampu belakang telah menggunakan teknologi LED. Skuter ini juga memiliki DRL LED berbentuk U yang unik di bagian depan, bersama dengan logo 'electrik'. kbc10

Bagikan artikel ini: