Astra Peugeot Surabaya dukung program magang anak putus sekolah

Rabu, 29 Januari 2020 | 13:36 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Astra Peugeot cabang Surabaya mendukung program magang untuk anak-anak putus sekolah yang sebelumnya telah disepakati bersama dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Para anak magang yang ikut serta dalam program ini tersebar di tujuh unit bisnis Grup Astra, di antaranya unit property, perbankan, IT, otomotif, dan berbagai unit bisnis lainnya. Dan Astra Peugeot ikut ambil bagian dalam program ini.

Memang program magang ini secara rutin telah dilakukan oleh Grup Astra, namun menjadi yang pertama kalinya dengan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, dalam hal ini Surabaya. Program ini turut disambut positif Astra Peugeot sebagai bentuk komitmen sebagai bagian dari unit bisnis Astra. 

Anak-anak yang berkesempatan magang tersebut menempati berbagai posisi di Astra Peugeot sesuai dengan minat dan kompetensinya. Sebagai contoh, anak magang bernama Fikri ditempatkan pada posisi mekanik di Astra Peugeot dan langsung mendapatkan pelatihan dengan teknisi-teknisi andal mobil asal Perancis tersebut.

“Ini merupakan bentuk komitmen Astra Peugeot sebagai ‘Pride of the Nation’ di Surabaya dalam memberikan kesempatan bagi anak muda Surabaya yang ingin mendapatkan pengetahuan praktek kerja secara profesional," kata Agung Prabowo selaku Branch Manager dari Astra Peugeot Surabaya melalui keterangan tertulisnya, Rabu (29/1/2020)..

Sebagai salah satu tahap pelatihan pra-kerja, Anak-anak yang magang tersebut akan terjun secara langsung dengan pelatihan dan pengawasan oleh mentor profesional di berbagai anak perusahaan Astra. 

Pada bidang mekanik di Astra Peugeot, anak magang tersebut akan langsung mempelajari hal-hal teknikal yang berkaitan dengan perbaikan mobil. Hal ini guna meningkatkan daya jual di dunia kerja bagi mereka di masa mendatang. 

Selain itu, ada pula contoh lainnya di bidang Administrasi Astra Peugeot. Pada posisi ini, anak magang mendapatkan pelatihan tata cara mengelola sebuah cabang pemasaran kendaraan.  Pada bidang pemasaran ini diharapkan anak magang tersebut bisa langsung terjun mempelajari proses-proses penjualan kendaraan asal Perancis ini.

“Dengan program ini, kami ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa Astra akan tetap terus dengan giat mengadakan program-program yang bermaanfaat tidak hanya semata-mata demi kepentingan perusahaan, namun juga untuk kepentingan anak muda Indonesia," tambah Agung. kbc7

Bagikan artikel ini: