Keren! 17 Mahakarya Leonardo da Vinci dipamerkan di Museum Mandiri, termasuk Mona Lisa

Rabu, 29 Januari 2020 | 18:43 WIB ET
(istimewa)
(istimewa)

JAKARTA - Sebagai bagian dari hubungan bilateral antara Italia dan Indonesia, sekaligus mengenang 500 tahun kematian Leonardo da Vinci, Kedutaan Besar Italia dan Institut Kebudayaan Italia bekerja sama dengan Museum Mandiri, menghadirkan pameran keliling (Traveling Exhibition) bertajuk Leonardo Opera Omnia.

Pameran yang terbuka untuk umum ini, rencananya akan digelar mulai tanggal 6 Februari hingga 3 Maret 2020 di Museum Mandiri.

Pameran Leonardo Opera Omnia menampilkan 17 reproduksi mahakarya Leonardo dengan high-definition dan skala sesuai ukuran aslinya.

Leonardo da Vinci memiliki dua karya agung, The Last Supper dan Mona Lisa atau yang biasa disebut, La Gioconda, sebagai karya lukisan yang paling terkenal di dunia.

"Kedua lukisan tersebut akan dihadirkan dalam pameran yang dikuratori oleh Prof Antonio Paolucci, yang merupakan salah satu pakar seni paling terkemuka di Italia," kata pihak penyelenggara dalam keterangan pers.

Pameran ini bertujuan untuk memberikan sudut pandang yang luar biasa dalam memahami kejeniusan eklektik dan kreativitas Leonardo da Vinci.

Pameran ini dimulai pada bulan Februari 2019 dan telah diselenggarakan di Asia dan Afrika. Sebelum tiba di Indonesia, pameran ini telah diselenggarakan di beberapa wilayah Asia seperti Tbilisi, Beijing, Kanton, Kuala Lumpur dan Yangon. kbc9

Bagikan artikel ini: