Tumbuhkan optimisme karyawan, BP Jamsostek Cabang Surabaya Darmo yakin capai target di 2020

Kamis, 30 Januari 2020 | 17:51 WIB ET
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Darmo Guguk Heru Triyoko
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Darmo Guguk Heru Triyoko

SURABAYA, kabarbisnis.com: Awal tahun 2020 menjadi  harapan baru bagi BPJS Ketenagakerjaan atau yang disebut BP Jamsostek Cabang Surabaya Darmo. Perusahaan plat merah ini optimis mampu meningkatkan kinerjanya hingga bisa mencapai target yang ditetapkan kantor pusat.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Darmo Guguk Heru Triyoko mengatakan bahwa pada tahun lalu, kinerja Cabang Surabaya darmo memang tidak sebagus yang diharapkan. Untuk penambahan kepesertaan bau misalnya, Cabang Surabaya hanya mampu mencapai sekitar 75 persen dari yang ditargetkan pusat sebanyak 170 ribu tenaga kerja.

Belum tercapainya tersebut disebabkan banyak faktor, diantaranya besarnya jumlah Tenaga Kerja yang telah menjadi peserta yang mengambil dana Jaminan Hari Tua (JHT), pemindahan kepesertaan ke cabang lain dan banyaknya kasus pemutusan hubungan kerja atau PHK. Misalnya kasus Wim Cycle yang telah mem-PHK 600 tenaga kerjanya yang sebelumnya telah menjadi peserta PB Jamsostek di cabang Surabaya Darmo.

“Tahun lalu belum begitu menggembirakan karena kami masih belum bisa meraih peringkat 5 besar dan ini jadi cambuk bagi kami. Dengan adanya pembaharuan dan personil baru yang masuk di kantor Cabang Darmo serta kian meningkatnya etos kerja karyawan, kami optimistis bisa mendapatkan semakin baik dan dapat meraih juara, entah itu juara di sejumlah perlombaan yang diadakan Kantor Wilayah ataupun kantor Pusat,” kata Guguk saat kegiatan Rohani di Surabaya, Rabu (289/1/2020) malam.

Untuk memberikan motivasi dan keseimbangan pada jiwa karyawan, maka Kantor Cabang Surabaya Darmo mengadakan sejumlah kegiatan, salah satunya  adalah siraman Rohani dengan tema “Meneladani Kepemimpinan dan Etos Kerja Nabi Muhammad SAW Dalam Rangka Meraih Juara Kacab Surabaya Darmo.melalui kegiatan ini, diharapkan karyawan bisa memahami dan meniru karakter Nabi yang selalu optimistis dan bekerja keras dalam menjalankan sebuah kewajiban. Sehingga nantinya berdampak positif terhadap kinerja perusahaan.

“Kegiatan ini akan menjadi wadah untuk menggali pengetahuan dan memotivasi karyawan. Serta menambah ketakwaan. Kehidupan itu harus seimbangd dunia dan akhirat,” tegasnyaa.

Selain dengan memotivasi karyawan, ada beberapa langkah strategis Cabang Surabaya Darmo yang akan dilakukan guna mendongkrak kinerja perusahaan. Salah satunya adalah dengan menjalin kerjasama dengan sebanyak mungkin asosiasi, instansi atau lembaga terkait.

“Lembaga atau perusahaan yang  padat karya harus kita dekati, kita lobi dan kita ajak bekerjasama. Bisa dengan menyupport kegiatan mereka atau lainnya,” kata Guguk.kbc6

Bagikan artikel ini: