Meluncur di Surabaya, Mazda CX-30 dibanderol Rp485,8 juta

Senin, 10 Februari 2020 | 19:02 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah meluncur di Jakarta pada akhir Januari 2020 lalu, PT Eurokars Motor lndonesia resmi memperkenalkan model anyarnya Mazda CX-30 untuk warga Surabaya, Senin (10/2/2020).

Kendaraan di segmen Compact Crossover SUV mengusung evolusi terbaru desain KODO yang merupakan generasi baru.

Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio menuturkan, Mazda CX-30 memang dirancang untuk menjadi partner yang penting dalam keseharian konsumen Mazda. Pihaknya menghadirkannya untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen Mazda di Indonesia.

"Di masa mendatang, produk dan teknologi terbaru Mazda akan memastikan konsumen kami terus melihat nilai-nilai terbaik dalam memiliki Mazda. Mazda ingin dapat diakui sebaqai merek yang memiliki ikatan terkuat dengan setiap pengendaranya," katanya pada peluncuran dan pameran Mazda CX-30 di Galaxy Mall Surabaya, Senin (10/2/2020).

Mazda CX-30 memiliki kabin yang nyaman untuk empat orang dewasa, Mazda CX-30 diklaim mampu menyuguhkan kenikmatan perjalanan bagi pengendara serta penumpang.

Untuk bagian interior, Mazda CX-30 mendapatkan active driving display, panel intsrumen tampilan tengah yang didesain ulang, dan layar 8,8 inci di bagian tengah.

Khusus sistem audio, tersedia speaker 3-way sebayak 8 buah, Woofer 3L yang dipasang di bagian dalam dashboard, tweeter 2,5 cm di bagian kanan-kiri dashboard, serta squawkers 8cm di bagian atas trim depan dan belakang.

Mazda CX-30 dibekali mesin SKYACTIV terbaru yang memungkinkan pengendalian mobil yang lebih responsif di berbagai tingkat kecepatan. Mobil ini sudah menggunakan fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) yang merupakan pengembangan fitur G-Vectoring Control (GVC) sebagai bagian dari teknologi SKYACTIV-VEHICLE DYNAMICS Mazda.

GVC Plus menambahkan kendali 'yaw moment' langsung melalui rem. Hal ini memungkinkan mobil untuk dapat mengatasi manuver penghindaran darurat dengan lebih baik dan menawarkan pengendalian yang meyakinkan di berbagai situasi, termasuk saat perubahan lajur dengan kecepatan tinggi dan berkendara di jalan yang licin.

Mazda CX-30 tersedia dalam dua varian yakni GT dan Touring. Dua varian ini juga tersedia dalam empat warna. Di antaranya Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Snowflake White Pearl Mica, dan Jet Black Mica. Untuk harga, Mazda CX-30 dibanderol Rp 525,8 juta untuk varian GT, dan Rp 485,8 juta untuk varian Touring (on the road Surabaya).

Meski baru dikenalkan, minat konsumen terhadap Mazda CX-30 cukup tinggi. Ricky menyebut, secara nasional inden mobil sudah mencapai 150 unit, dimana sebanyak 20 unit dari Surabaya. "Dengan melihat animo yang bagus ini, kami optimis hingga akhir tahun ini Mazda CX-30 bisa terjual 400 unit secara nasonal," ujar Ricky didampingi Raja Siahaan selaku Director PT Mega Daya Motor (Mazda Jawa Timur). kbc7

Bagikan artikel ini: