Dongkrak penumpang, Citilink diskon tarif hingga 50% di semua rute domestik

Jum'at, 14 Februari 2020 | 23:27 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai penerbangan PT Citilink Indonesia menawarkan diskon hingga 50% untuk semua rute domestik.

Hal tersebut dilakukan anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GGIA) ini untuk mendongkrak lesunya bisnis penerbangan khususnya untuk destinasi wisata sebagai dampak virus corona dari Wuhan China yang tengah mewabah di hampir di seluruh negara di dunia.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia, Resty Kusandarina, mengatakan, diskon harga tiket ini berlaku untuk semua rute domestik.

"Tentunya dengan alokasi kuota yang terbatas, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," ujar Resty, Jumat (14/2/2020).

Resty mengharapkan, dengan adanya promo tersebut dapat bertambahnya jumlah penumpang. "Serta dengan mengedepankan pelayanan terbaik, maka diharapkan pendapatan akan tetap seimbang," katanya.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan mendiskusikan bersama dengan sejumlah maskapai nasional seperti Garuda Indonesia Indonesia dan Lion Air untuk menjual tarif tiket pesawat yang lebih murah di wilayah destinasi terdampak oleh kunjungan wisatawan China.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, kebijakan tersebut sudah dirapatkan bersama dengan Presiden Joko Widodo.

Hasilnya, tiga destinasi yang terdampak oleh kunjungan wisatawan China, yakni Sulawesi Utara, Kepulauan Riau, dan Bali mengalami penurunan kunjungan wisatawan asal China akibat kebijakan pembatasan penerbangan. kbc10

Bagikan artikel ini: