Lakukan efisiensi, Indosat tawari 677 karyawan pensiun dini

Minggu, 16 Februari 2020 | 10:03 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Indosat Tbk tengah melakukan upaya restrukturisasi perusahaan. Salah satu caranya dengan melakukan memangkas sebagian karyawan. Terkait hal itu, Indosat mengumumkan rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 677 karyawannya.

Director & Chief of Human Resources Indosat Ooredoo Irsyad Sahroni mengatakan sebagian besar karyawan yang masuk daftar PHK telah menyetujui paket kompensasi yang ditawarkan perusahaan. Menurutnya, langkah PHK yang dilakukan manajemen sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan dilakukan dengan transparan kepada karyawan.

"Per tanggal 14 Februari 2020 kemarin, dari 677 karyawan yang terdampak, lebih dari 80% telah setuju menerima paket kompensasi ini," kata Irsyad dalam keterangannya, Sabtu (15/2/2020).

"Dan kami juga menjalin kerja sama dengan mitra managed service untuk memberi kesempatan bagi mereka agar tetap dapat bekerja di mitra kami tersebut," imbuhnya.

Menurutnya, langkah perampingan SDM perlu dilakukan guna menjaga kinerja perusahaan, sehingga organisasi perseroan lebih gesit dan fokus pada pasar dan layanan pelanggan.

"Kami akan terus melanjutkan strategi 3 tahun untuk bertransformasi menjadi perusahaan yang lebih lincah dan terpercaya. Hari ini kami telah mengumumkan langkah baru untuk menyesuaikan organisasi kami dengan perubahan kebutuhan pasar," kata dia.

Setidaknya ada tiga perubahan vital terhadap bisnis Indosat Ooredo. Perubahan itu berdampak pada kebijakan reorganisasi karyawan. Pertama, memperkuat tim regional agar lebih cepat mengambil keputusan dan lebih dekat dengan pelanggan. kbc10

Bagikan artikel ini: