Rumah tipe kecil banyak diminati kaum milenial

Senin, 17 Februari 2020 | 21:45 WIB ET

GRESIK, kabarbisnis.com: Di saat pasar properti cenderunh melambat, segmen pembeli dari anak muda atau kaum milenial menjadi penopang penjualan dari kalangan pengembang. Mereka ramai-ramai menghadirkan rumah tipe kecil dengan harga terjangkau namun dengan fasilitas premium.

Ini pula yang dilakukan Ciputra Grup melalui proyek terbarunya di barat Surabaya, CitraLand Driyorejo CBD.

Marketing Manager CitraLand Driyorejo CBD, Andreas Yosianto mengatakan, pada launching tahap pertama minat konsumen terhadap tipe kecil yang ditawarkannya, yakni Chester dan Chester Deluxe cukup banyak. Sehingga dalam waktu singkat tipe tersebut langsung habis.

Berkaca dari pengalaman tersebut, pada launching tahap kedua pihaknya juga menyediakan jumlah rumah tipe kecil lebih banyak ketimbang tipe lainnya. Karena tipe kecil masih menjadi favorit karena harganya masih terjangkau.

“Sekitar 70 persen merupakan rumah satu lantai dan 30 persen rumah dua lantai. Tipe kecil paling banyak dicari disini,” kata Andreas saat meninjau rumah contoh di lokasi proyek, Driyorejo, Gresik, Senin (17/2/2020).

Dia mengaku banyaknya minat beli terhadap rumah tipe kecil karena selain desainnya minimalis modern juga harganya lebih terjangkau. Sehingga pas untuk kaum milenial dan juga pasangan muda yang marketnya terus tumbuh.

Namun ada perbedaan. Dimana pada tahap pertama rumah Chester dan Chester Deluxe luas tanahnya hanya 5 x 14 meter persegi. Namun dalam tahap dua lebih luas 5 x 15 meter persegi. Bahkan ada yang lebih gede lagi 5 x 16 meter persegi.

“Namanya juga kita ubah menjadi Chester Grand 1 dan 2 serta Chester Superior. Harganya yang paling kecil mulai Rp 850 juta untuk satu lantai satu kamar. Pas untuk kaum milenial ataupun pasangan muda,” tambahnya.

General Manager CitraLand Driyorejo CBD, Chollief Choerrrasjaini menambahkan, minat beli customer terhadap perumahan milik Ciputra Group ini cukup tinggi. Apalagi sekarang sudah ada enam unit tipe rumah contoh mulai tipe kecil Chester Grand hingga tipe besar Albert.

“Cukup antusias. Banyak customer yang datang ke sini melihat-lihat rumah contoh. Bahkan tidak sedikit yang tertarik membeli unit rumah contoh,” kata Chollief.

Dikatakannya, enam unit rumah contoh baik tipe Chester, Charles, Brian, Beatrcie, Andrea dan Albert semua dibikin special. Sebab semuanya dilengkapi furniture dan cooking set dengan desain yang berbeda-beda. Sehingga kalau ada customer yang cocok, bisa langsung dihuni.

“Kami sediakan interior yang berbeda supaya banyak pilihan. Sebab selera customer kan berbeda-beda. Sehingga mereka bisa memilih desain mana yang disukai. Kalau umpama rumah contoh terbeli, kami bikin rumah contoh yang baru lagi," katanya.

Soal ruko, dia mengaku, cukup banyak yang berminat. Saat ini pihaknya sedang ngebut menyelesaikan perbaikan jalan dan saluran air atau drainase sehingga akses ke perumahan dan ruko semakin muda.

"Pada pertengahan tahun ini kami harapkan sudah selesai semuanya. Sehingga aksesnya akan semakin muda. Kami juga bikin sepanjang jalan disini hijau dengan enak tanaman sheingga lebih asri dan sejuk," tandas Chollief Choerrasjaini. kbc10

Bagikan artikel ini: