Platform digital ini bantu pengelolaan pengembangan UMKM

Rabu, 19 Februari 2020 | 10:00 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Meski jumlah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Air cukup besar, namun tidak semuanya dikelola secara profesional.

Oleh karenanya, perusahaan teknologi digital Youtap Indonesia hadir dengan memfokuskan layanannya untuk membantu kebutuhan pelaku usaha melalui platform dengan teknologi digital,

Youtap Indonesia menawarkan inovasi untuk efisiensi, efektivitas dan produktivitas usaha. Baik untuk pelaku usaha besar seperti korporasi maupun UMKM seperti warung dan toko kelontong.  Layanan dan teknologi yang diberikan Youtap dimulai dari teknologi penerimaan pembayaran baik tunai maupun non-tunai, layanan kasir, pengelolaan inventori, laporan dan analisa penjualan, customer loyalty hingga insights. 

Transaksi akan tercatat dengan rapi sehingga pelaku usaha dapat melacak pemasukan dan pengeluaran dengan mudah, ditambah informasi detail seperti jumlah transaksi, waktu, produk atau layanan yang paling diminati dapat dijadikan dasar untuk merancang rencana bisnis kedepannya.

Selain menyediakan teknologi berbasis platform dan aplikasi, Youtap juga memberikan pelayanan dengan mendampingi semua merchant-nya untuk dapat dengan mudah menggunakan teknologi tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) Youtap Indonesia, Herman Suharto mengatakan, dalam 5 tahun ke depan, pertumbuhan ekonomi nasional di masa depan akan ditopang oleh ekonomi digital. 

Menurutnya, semua pihak baik itu pemerintah dan industri, berusaha untuk memberdayakan berbagai sektor usaha melalui transformasi digital. Youtap dihaarapkan bisa menawarkan solusi bisnis untuk membantu pelaku usaha dalam setiap layanan dan teknologi terintegrasi yang diberikan.

"Bukan hanya itu, pendampingan yang kami lakukan akan turut meningkatkan inklusi digital termasuk literasi keuangan digital terutama bagi pelaku usaha kecil,” kata Herman melalui siaran resmi, Selasa (18/2/2020). 

Layanan Youtap saat ini sudah diujicobakan dan diimplementasikan mulai dari pelaku usaha skala besar sampai ke skala mikro. kbc10

Bagikan artikel ini: