McDonald's berambisi buka 40 gerai baru di Indonesia tahun ini

Jum'at, 21 Februari 2020 | 08:04 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Restiran siap saji McDonald's bakal gencar membuka gerai baru di Indonesia dalam tahun ini. PT Rekso Nasional Food selaku pengelola restoran ini pun menargetkan untuk membuka hingga 40 gerai baru di 2020.

Associate Director of Communications McDonald's Indonesia Sutji Lantyka mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah membuka tujuh restoran baru. "Sehingga total restoran McD di Indonesia sekarang 224 gerai," ujarnya, Kamis (20/2/2020).

Menurutnya, untuk rencana ekspansi di tahun ini, Pulau Jawa masih menjadi sasaran utama pengembangan pasar McDonald's karena potensinya masih sangat besar. Meski begitu, McDonald's juga tetap melebarkan pasar ke kota-kota di luar pulau Jawa seperti Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera.

"Kami juga merencanakan membuka restoran di kota yang baru seperti Gorontalo yang akan dibuka pada 24 Februari nanti," kata Sutji.

Hingga tutup tahun, McDonald's menargetkan memiliki 240 gerai-250 gerai di Indonesia.

Selain berekspansi, Sutji mengungkapkan, strategi dalam menangkap pasar yang masih besar adalah dengan menjaga kualitas layanannya. Mulai dari memberikan fasilitas yang memudahkan dan memberik kenyamanan kepada konsumen, termasuk menyediakan berbagai fasilitas berbasis teknologi mutahir.

"Kemudian membuat restoran kami tetap keep up dengan perubahaan generasi dan lifestyle mereka, kami selalu menjaga 3 pilar utama kami yaitu kualitas, pelayanan, kebersihaan, selain itu kami selalu mengeluarkan menu baru," katanya. kbc10

Bagikan artikel ini: