BCA kembangkan fitur layanan Halo BCA via WhatsApp

Jum'at, 21 Februari 2020 | 09:30 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Industri perbankan terus berlomba dalam memberikan layanan dan kemudahan kepada nasabah di era digital saat ini. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) misalnya, yang bakal mengembangkan fitur-fitur digital, salah satunya layanan halo BCA berbasis chat WhatsApp.

Sejak dirilis pada tahun 2019, layanan WhatsApp hanya bisa digunakan untuk mendapatkan informasi saja. Nantinya, layanan ini juga akan dikembangkan bisa melayani pengaduan nasabah.

"Kalau sekarang WA ini hanya bisa dapatkan informasi. Nanti akan dikembangkan, ada cara tertentu agar kami bisa melayani pengaduan financial lewat WA," kata Executive Vice President Center of Digital BCA, Wani Sabu di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Layanan tersebut tidak hanya memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mendapatkan informasi dari BCA tetapi juga menghemat anggaran sentra digital bank. Pasalnya, nasabah yang menghubungi halo BCA lewat telpon maka biasanya layanan telepon tersebut ditanggung oleh bank.

Inovasi layanan digital terbaru yang sudah dirilis BCA adalah pembukaan rekening secara digital lewat mobile banking. Wani bilang, sejak diluncurkan pada Juni 2019, pembukaan rekening baru di BCA lewat layanan tersebut telah mencapai 500.000.

Layanan pembukaan rekening digital tersebut memberikan kemudahan bagi calon nasabah sehingga tidak perlu lagi buang-buang waktu datang ke kantor cabang BCA hanya sekedar membuka rekening. kbc10

Bagikan artikel ini: