Ikut dorong perekonomian nasional, ini komitmen pelaku bisnis penjualan langsung

Jum'at, 21 Februari 2020 | 15:19 WIB ET
Ketua Umum AP2LI, Andrew Susanto (tengah) bersama Budiman Tanah Djaya selaku Ketua Panitia
Ketua Umum AP2LI, Andrew Susanto (tengah) bersama Budiman Tanah Djaya selaku Ketua Panitia "Helmy Attamimi Award 2020".

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kalangan pelaku bisnis penjualan langsung atau direct selling (multilevel marketing/MLM) terus berkomitmen untuk ikut berkontribusi dalam pertumbuhan perekonomian nasional. Prospek bisnis ini pun diyakini masih cukup positif dari tahun ke tahun.

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI), Andrew Susanto mengatakan, terlepas dari pro kontra yang terjadi di masyarakat, industri penjualan langsung tetap tumbuh subur di tengah melambatnya perekonomian nasional.

"Sistem penjualan langsung menjadi pilihan usaha di saat krisis ekonomi melanda negeri. Hal ini mengingat penjualan langsung menjadi pilihan berwirausaha dengan modal minim. Selama enam tahun ini AP2LI telah berhasil jadi wadah pembentukan mental wirausaha tangguh dengan program pelatihan yang berkualitas," katanya melalui keterangan tertulis, Jumat (21/2/2020).

Dengan kenyataan itu, Andrew optimistis bisnis penjualan langsung masih cerah di tahun ini dan ke depannya.

"Terbukti dari proses permohonan verifikasi dalam rangka penerbitan SIUPL (Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung) yang dilakukan oleh AP2LI mencapai lebih dari 60 perusahaan sepanjang 2019.  Hal itu menjadi penting karena dengan menjalankan MLM sesuai aturan akan memperkuat bisnis sebagai salah satu industri yang bisa membantu perekonomian nasional," ujar Andrew.

Dia menambahkan, di tahun 2020 pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mengawal dan menjaga MLM yang aman dan sehat. 

CEO Bitrexgo Solusi Prima, Dicky Suryajaya menambahkan, AP2LI ini menjadi wadah pembinaan sekaligus wadah edukasi penting bagi industri penjualan langsung dan berjenjang di Indonesia. 

"Kami bangga masuk AP2LI karena kami telah diberikan pembinaan yang baik sebagai bekal untuk terjun berbisnis yang bermanfaat bagi masyarakat. Kami harap juga jadi bagian pengembangan industri penjualan langsung dan berjenjang di Indonesia. Kehadiran AP2LI sebagai wadah resmi memberikan kami keamanan dan semakin dipercaya oleh anggota," ujar Dicky.

Oleh karenanya, sebagai wujud dukungan dan apresiasi kepada pebisnis penjualan langsung, digelar AP2LI Award di Jakarta, Kamis (20/02/2020) malam.

Kali ini, program penghargaan ini dinamai "Helmy Attamimi Award 2020". Helmy Attamimi merupakan legenda di dunia Penjualan Langsung Indonesia. Perjuangan beliau selama puluhan tahun melahirkan citra positif dan martabat bagi semua pelaku industri ini. Industri yang dulu tidak dipercaya masyarakat dan kerapkali dianggap sebagai penipuan, kini tumbuh subur sebagai industri yang menciptakan kesejahteraan bagi banyak masyarakat luas. Salah satu jasanya yakni memberikan payung hukum bagi industri Penjualan Langsung Indonesia. Ada 12 kategori penghargaan yang diberikan dalam kegiatan tersebut. kbc10

Bagikan artikel ini: