Wow! CitraHarmoni tawarkan rumah dua lantai DP Rp23 juta hingga KPR bunga 0%

Minggu, 23 Februari 2020 | 22:42 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Proyeksi sejumlah pihak bahwa pasar properti tahun ini akan lebih baik ketimbang tahun lalu rupanya ditangkap kalangan pengembang hingga perbankan dengan beragam promo menarik. Hal ini guna menggaet konsumen di awal tahun ini.

Seperti yang dilakukan manajemen Ciputra Grup melalui proyek perumahan di kawasan selatan Surabaya, CitraHarmoni, yang menggeber promo menarik yang belum pernah ada selama ini.

General Manager CitraHarmoni Sidoarjo, Hartono Winarko mengatakan, di awal tahun ini tampaknya menjadi momen dimana masyarakat dimanjakan dengan banyaknya kemudahan dan promo yang ditawarkan kalangan pengembang dan perbankan. Namun demikian promo menarik saja tak ada artinya tanpa dibarengi dengan kualitas produk, fasilitas yang dikembangkan, serta dedikasi pengembang yang bersangkutan.

"Nah, di CitraHarmoni, selain nama besar Ciputra, juga kualitas bangunan dan fasilitas yuang telah dikembangkan di sini, plus banyaknya promo yang mungkin tak akan lagi diberikan di lain waktu. Jadi ini adalah momen tepat membeli rumah di CitraHarmoni," katanya di sela open house produk rumah terbaru di CitraHarmoni, Sidoarjo, Minggu (23/2/2020).

Dikatakannya, promo yang saat ini digeber adalah rumah dua lantai tipe Brummen A dengan luas tanah 72 m2 dan luas bangunan 45 m2 dengan harga KPR mulai Rp 600 jutaan. Menariknya, rumah ini bisa dibeli dengan uang muka (down payment/DP) mulai Rp 23 jutaan, atau angsuran KPR mulai Rp 3,1 juta per bulan.

"Banyak subsidi yang diberikan untuk produk kami, mulai subsidi uang muka, subsidi bunga KPR dan masih banyak lagi," ungkap Hartono.

Tak hanya itu, selama bulan Februari hingga Maret 2020 ini, pihaknya bekerja sama dengan sejumlah bank ernama untuk KPR, diantaranya Bank Mandiri dan BCA. Untuk Banlk Mandiri ditawarkan promo menarik, yakni bunga KPR hanya 4,59% fixed 1 tahun, atau pilihan flat dengan tenor 10 tahun bunga KPR hanya 9,99%.

Sementara bersama BCA, ada promo bunga KPR 4,63% fixed 1 tahun, juga ada pilihan bunga fixed 3 dan 5 tahun.

Apalagi, saat ini manajemen Ciputra Grup juga tengah memberikan subsidi bunga KPR sebesar 3% fixed 1 tahun.

"Bahkan kami juga memberikan spesial bunga KPR nol persen khusus untuk rumah ready stock kami yang terbatas hanya 12 unit yang ada di cluster Greenville, Stamford, dan Riverside dengan harga mulai Rp 800 juta hingga di atas Rp 1 miliar," jelas Hartono.

Sementara untuk setiap pembelian rumah di CitraHarmoni, pihaknya tetap memberikan bebas biaya KPR, AJB, BBN dan BPHATB, hingga LuckyDip berupa Samsung Galaxy S10 dan voucher belanja jutaan rupiah.

Marketing Manager CitraHarmoni Sidoarjo, R Mayasari menambahkan, kemudahan dan promo yang diberikan tersebut baru kali ini terjadi. Pasalnmya, selama ini selain perbankan belum pernah memberikan bunga KPR murah hingga di bawah 5%, subsidi yang diberikan pengembang juga paling besar 2 persen.

"Makanya, ini adalah saat yang tepat membeli rumah. Karena setelah ini kita tidak tahu apakah akan ada penawaran seperti yang diberikan saat ini. Bayangkan, mana ada rumah dua lantai yang besaran angsurannya hanya di kisaran Rp 3,1 jutaan per bulan," ungkapnya.

Ditambahkannya, saat ini CitraHarmoni sudah menjadi happening terutama karena fasilitas dan bangunan ikonik yang ada, seperti di cluster Rotterdam yang mengusung nuansa Belanda dengan adanya WindMollen atau kincir angin, taman dengan klompen Belanda, taman Hobbit, dan yang terbaru di cluster Rotterdam 3 adalah kastil Muiderslot dan Loving Garden.

"CitraHarmoni Sidoarjo juga menyediakan tempat makan dan berkumpul dengan keluarga atau teman yaitu Harmoni Food Festival yang terletak di samping flyover di area Harmoni City Center," tandas Mayasari.

Di tempat yang sama, Consumer Loan Head Bank Mandiri Region VIII Jatim, Indradi Wahyudi mengatakan, pihaknya memang baru saja meluncurkan suku bunga KPR murah hanya 4,59% fixed 1 tahun, 5,99% untuk fixed 3 tahun, atau bunga flat 9,99% untuk fixed 10 tahun di pertengahan Februari 2020 ini.

"Namun ini hanya berlaku untuk proyek properti yang sudah bekerja sama dengan kita, salah satunya Ciputra Grup. Bahkan untuk PNS dan TNI/Polri kita juga ada program DP nol persen khusus yang payroll dengan Bank Mandiri," ulas Indradi yang menyebut kontribusi Ciputra Grup ke KPR Bank Mandiri selama ini sekitar 14 persen.

Menurutnya, sejak dikenalkan KPR murah tersebut  mendapat animo luar biasa dari masyarakat. Pasalnya, bunga yang diberikan ini adalah yang termurah yang pernah terjadi selama ini.

"Bahkan kami juga membuka program KPR Instan, dimana terbuka buat kaum milenial atau keluarga muda, dengan syarat hanya KTP, NPWP, dan Surat Nikah, bisa langsung diproses," jelasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: