Patra Niaga komitmen sukseskan program Keselamatan dan Kecelakaan Kerja

Senin, 24 Februari 2020 | 16:49 WIB ET

DUMAI, kabarbisnis.com: Patra Niaga Dumai berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dalam pelaksanaan Program Keselamatan dan Kecelakaan Kerja (K3). Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir tingkat kecelakaan kerja di lingkungan perusahaan.

Manager Corporate Communications & CSR PT Pertamina Patra Niaga Ayulia, di Dumai pada Minggu (23/2/2020) mengatakan bahwa pihaknya senantiasa berusaha memberikan yang terbaik bagi industri dan konsumen di tanah air.

"Terimakasih atas doa dan dukungannya. Semoga ke depan Patra Niaga Dumai selalu menjadi yang lebih baik," ujar Ayulia, saat pengumuman pemenang Gelaran Lomba Fire Fighter Combat Se-Provinsi Riau.

Langkah ini juga menandai rasa syukur Patra Niaga atas keberhasilannya dalam lomba K3. Dengan keberhasilan Patra Niaga Dumai untuk menyabet penghargaan sebagai juara harapan menjadi penyemangat bagi Patra Niaga Dumai untuk lebih mendukung program K3, yakni Keamanan, Kesehatan, dan Keselamatan Kerja.

Dijelaskannya, Tim Fire Fighter Patra Niaga menjadi Juara Harapan 1 pada Lomba Fire Fighter Combat se-Provinsi Riau. Lomba yang diadakan oleh PT Pertamina (Persero) RU II Dumai ini digelar dalam rangka peringatan Bulan K3 2020.

Gelaran Lomba Fire Fighter Combat Se-Provinsi Riau diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan budaya keselamatan kerja. Selain itu juga melatih kesigapan dalam penanggulangan kebakaran dan menguji ketangkasan dan keahlian dalam menggunakan peralatan rescue dan pemadam.

"Lombanya mulai mengangkat ban mobil ukuran besar, mengangkut tabung pemadam kebakaran dalam gerobak, hingga menggulung selang air yang biasa digunakan pada mobil pemadam kebakaran. Seru sekali," ujarnya.

Lomba diadakan di PT Pertamina (Persero) RU II Dumai sejak pukul 08.00 hingga 15.00 WIB lalu. Dijelaskan Ayulia, untuk mengikuti lomba ini Patra Niaga melibatkan beberapa peserta terdiri dari satu komandan, lima anggota, satu orang cadangan atau official.

Semua yang terlibat dipastikan memenuhi syarat lomba, mulai dari kondisi kesehatan, usia, hingga status kekaryawanan.kbc6

Bagikan artikel ini: