Di ajang ini, Suzuki hingga DFSK siap kenalkan kendaraan komersial anyar

Rabu, 26 Februari 2020 | 09:04 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 yang berlangsung pada 5-8 Maret di Jakarta Convention Center (JCC) bakal menjadi ajang unjuk produk kendaraan komersial sejumlah merek. Selain mobil niaga ringan, juga ada truk bertenaga listrik.

Ada lima kendaraan yang akan dihadirkan oleh empat agen pemegang merek, yaitu DFSK, Suzuki, Hino, dan Fuso. 

PR & Digital Manager DFSK Indonesia, Arviane Dahniarny Bahar mengatakan, pihaknya berencana memperkenalkan unit komersial terbarunya dalam ajang Giicomvec 2020.

“Segmen komersial bagi DFSK memberikan peluang yang baik ditahun 2020, sehingga kami berusaha memenuhi lini kendaraan komersial kami dengan berbagai varian," ujar Arviane dalam keterangan tertulis, Rabu (19/2/2020).

Dipaparkannya, DFSK sebelumnya sudah memiliki produk pikap. Namun, pihaknya berencana menyasar segmen mini bus dan blind van pada tahun ini.

Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel mengatakan bahwa Suzuki juga akan meluncurkan produk komersial dalam Giicomvec 2020.

Sementara itu, merek kendaraan komersial asal Jepang, Hino, secara spesifik mengungkapkan bakal membawa kejutan dalam pameran tersebut.

"Untuk detailnya akan kami ungkap pada hari pembukaan di tanggal 5 Maret 2020,” ujar Ardiyasa Dwisaputra, Marketing Communication Division Head at PT Hino Motors Sales Indonesia.

Mitsubishi Fuso, akan meluncurkan varian terbaru mereka. Puja Hatigoran, Head PR Section PT Krama Yudha Tiga Berlian, mengatakan Fuso bakal memboyong truk bertenaga listrik.

"Kami akan meluncurkan varian terbaru dari Fuso Fighter, serta menampilkan truk listrik dari Mitsubishi Fuso yaitu E-Canter, untuk diperkenalkan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan Giicomvec ingin menunjukkan bahwa kemampuan industri otomotif nasional, terutama pada kendaraan komersial, dapat meyakinkan para konsumen di Indonesia.

Dia juga menyampaikan bahwa Giicomvec 2020 menjadi penanda kemandirian industri mobil komersial. Dia berharap acara itu dapat menggairahkan kembali pasar di sektor tersebut. kbc10

Bagikan artikel ini: