Bisnis percetakan masih prospektif, MDS ekspansi ke Yogyakarta

Rabu, 26 Februari 2020 | 14:11 WIB ET

YOGYAKARTA - Distributor resmi mesin cetak dan fotokopi Ricoh, PT Modern Data Solusi (MDS) terus memperluas jaringan dan ekspansi usaha. Kali ini MDS membuka kantor cabang di Yogyakata, Kamis (20/02/20).

"Sebelumnya kita membuka cabang ke-8 di Bandung, kemudian Yogya dengan melihat potensi bisnis ini yang sangat potensial. Kami juga melihat kota Yogya sebagai kota industri dan pariwisata yang terus berkembang. Cabang ini juga melayani area Jawa Tengah," tutur Managing Director PT MDS Laurentius Linggodigdo dalam keterangan tertulis, Jumat (21/2/2020).

Laurentius menyebutkan, Ricoh merupakan peringkat satu di dunia dalam penjualan. Di Indonesia Ricoh berada di posisi ke-4 dengan menguasai 13%  pangsa pasar. "Hal ini mendorong kita untuk terus meningkatkan share, mendongkrak penjualan dengan produk unggulan dan layanan purna jual yang baik," tegasnya.

Disebutkan, produk mesin printing Ricoh Seri Andromeda dan Leo penjualannya laris di Indonesia dengan kualitas, durability and click charge yang kompetitif. Untuk lini MFP (multifunction printing) Ricoh memiliki  banyak line up mesin berwarna ataupun hitam putih dengan berbagai model dan tingkat kecepatan.

Dalam kesempatan ini PT MDS juga memperkenalkan line up bisnis DTG (direct to garment) dengan kemampuan mencetak langsung di atas bahan kain, cotton, ataupun dengan campuran polyester

Sebagai leader di dunia printing dan managed printing service (MPS), Ricoh selalu ter-update dan memberikan kualitas mesin serta hasil cetak yang baik. "Saat ini, pelanggan korporasi makin tinggi kebutuhannya pada ketepatan dan kecepatan workflow, efisiensi biaya dan e-filling document dengan document manage services (DMS).

Branch Manager Yogyakarta, Eko Windi Nugroho optimistis keberadaan kantor cabang Yogya akan meningkatkan penjualan, juga menambah kenyamanan dan kepercayaan konsumen dengan jaringan layanan purna jual yang semakin luas. kbc9

Bagikan artikel ini: