Jade Development rumah usaha dua lantai di Sidoarjo seharga Rp400 jutaan

Rabu, 26 Februari 2020 | 19:44 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Sukses memasarkan rumah hunian untuk segmen menengah di kawasan Krian, Sidoarjo, yakni Jade Sidorejo, pengembang perumahan PT Jade Development mulai mengembangkan area komersial yang berlokasi paling depan atau menghadap jalan utama areal perumahan seluas 7 hektare tersebut.

Direktur PT Jade Development, Prany Riniwati mengatakan, pihaknya mulai mengembangkan proyek perumahan Jade Sidorejo pada tahun 2016 lalu. Dengan total rumah tapak sebanyak 400 unit, saat ini tinggal tersisa sekitar 70 unit.

"Sementara seiring dengan tinggal tersisanya unit di kawasan terdepan, kita mulai kembangkan area komersial berupa Ruha alias rumah usaha sebanyak 50 unit," katanya pada pengenalan proyek Ruha di Kantor Pemasaran Jade Sidorejo, Krian, Rabu (26/2/2020).

Prany bersyukur meski baru dikenalkan, namun minat konsumen terhadap Ruha yang ditawarkannya cukup menggembirakan. Terbukti, saat ini sudah terjual sebanyak 10 persen.

"Yang sudah masuk kebanyakan untuk usaha di bidang kesehatan, seperti praktek dokter, klinik, juga apotek. Bahkan mereka membeli Ruha yang menyambung ke rumah hunian di belakangnya," ungkap Prany.

Dikatakannya, potensi pasar area komersial atau ruang usaha di kawasan tersebut cukup besar. Pasalnya, selain dekat dengan perkampungan, perumahan dan kawasan industri, captive market yang dimiliki yang paling nampak adalah sudah adanya penghuni perumahan di Jade Sidorejo lebih dari 250 keluarga.

"Oleh karena itu kami optimistis seluruh unit Ruha bisa terjual di tahun ini, karena sudah banyak juga yang mengincar untuk supermarket, kafe, usaha laundry, dan pelaku UMKM seperti jualan online, dan sebagainya," tukasnya.

Ruha yang ditawarkan Jade Development sendiri tersedia satu tipe pilihan, yakni dua lantai dengan luas bangunan 72 meter persegi dan luas tanah 45 meter persegi atau ukuran 3x15 m2. Harga yang ditawarkan hanya Rp 400 jutaan.

"Meski demikian kita memberikan kenyamanan baik kepada pemilik usaha maupun konsumen, karena areal parkir kendaraan yang kami siapkan sangat luas," ucap Prany yang menyebut pembangunan Ruha bakal dimulai pada akhir Mei 2020 dan ditargetkan selesai dalam waktu 10 bulan.

Sementara untuk rumah hunian, dari sisa unit yang masih tersedia, ada dua tipe pilihan, yakni ukuran 6x15 dan 8x15 meter persegi, dimana semuanya memiliki luas bangunan sama yakni 60 m2 dengan 3 kamar tidur.

Untuk harga jual, pihaknya membanderol rumah tipe 60/90 di kisaran Rp 485 juta, sedangkan tipe 60/120 dihargai Rp 565 juta.

"Kami sudah menggandeng sejumlah perbankan, seperti BNI, Bank Mandiri, dan BTN untuk KPR di Jade Sidorejo. Namun tak menutup kemungkinan juga bank lain, karena kami sangat terbuka dan legalitasnya terjamin," ujar Prany.

Prany bilang, dengan banyaknya kemudahan terkait suku bunga KPR yang murah, serta berbagai promo yang diberikan, seperti bebas biaya KPR< BPHTB, dan sebagainya, saat ini adalah momen tepat untuk membeli rumah maupun ruha di Jade Sidorejo. Pasalnya, dipastikan ketika bangunan mulai dibangun, harga akan mengalami kenaikan.

Jade Sidorejo sendiri memiliki sejumlah fasilitas yang mendukung kenyamanan dan keamanan penghuninya, seperti keamanan 24 jam, taman bermain, sarana ibadah, fasilitas olahraga hingga outdoor gym. kbc7

Bagikan artikel ini: