Saingi PS5, Xbox Series X punya daya tahan hingga 10 tahun

Kamis, 27 Februari 2020 | 22:16 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Bos Xbox, Phil Spencer memastikan jika konsol gim andalannya, Xbox Series X akan memilikii ketahanan selama 10 tahun.

Dilansir Techradar, berbicara di podcast AIAS Game Maker’s Notebook, Spencer berbicara tentang dampak cloud gaming pada perangkat keras gaming tradisional.

"Saya pikir bahwa mencapai dunia di mana Anda tidak perlu memiliki satu perangkat untuk memainkan game tertentu membantu industri ini," kata Spencer.

"Itu tidak berarti memiliki perangkat bukan bagian dari pengalaman bermain game saya. Saya pikir saya akan memiliki konsol game dicolokkan ke televisi saya untuk dekade-plus berikutnya," lanjutnya.

Menurutnya, mengunduh dan bermain game secara lokal masih akan menjadi cara terbaik untuk bermain dengan memanfaatkan televisi. Namun, dengan cloud, hal ini akan memudahkan gamer untuk bisa bermain game di mana saja sesuai keinginan.

Dengan memanfaatkan teknologi cloud, perusahaan tampaknya yakin bisa membawa Xbox Series X bertahan dengan waktu yang lama. Seperti diketahui, Xbox Series X akan bersaing dengan Sony PlayStation 5 (PS5). kbc10

Bagikan artikel ini: