Maskapai mulai turunkan harga tiket rute 10 destinasi wisata prioritas

Senin, 2 Maret 2020 | 19:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sejumlah maskapai penerbangan mulai menurunkan harga tiket pesawat destinasi wisata domestik. Maskapai penerbangan pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. dan anak perusahaannya, Citilink, memberikan potongan harga ke 10 destinasi wisata prioritas di Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputa mengatakan, diskon tiket pesawat ini merupakan bagian dari program insentif yang dicanangkan pemerintah sebagai upaya mengantisipasi dampak wabah coronavirus terhadap sektor pariwisata nasional. Khususnya, untuk 10 destinasi wisata Indonesia.

“Dukungan Garuda Indonesia Group ini disertai dengan komitmen untuk berperan aktif mempromosikan program terkait melalui channel yang Garuda Indonesia Group miliki, guna mendorong pemulihan sektor pariwisata yang terimbas wabah covid-19," kata Irfan dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/3/2020).

Adapun 10 rute tersebut yaitu dari dan ke Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Toba (Silangit), Tanjung Pandan dan Tanjung PinangI.Irfanmelanjutkan sesuai keputusan pemerintah, pemberian potongan atau diskon sebesar 50% dari harga tiket ke 10 destinasi wisata berlaku selama tiga bulan ke depan mulai 1 Maret hingga 31 Mei 2020.

Irfan menuturkan, Garuda Indonesia Group akan memberikan potongan harga kepada 25% dari total jumlah penumpang dalam penerbangan dari dan ke destinasi tersebut.

Adapun para pengguna jasa dapat mengakses pemberian potongan harga ini di seluruh channel yang dimiliki Garuda Indonesia Group. Untuk Garuda Indonesia yaitu melalui Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor 021-2351 9999 dan 08 041 807 807, www.garuda-indonesia.com serta mobile Apps Garuda Indonesia.

Sedangkan untuk Citilink melalui Call Center Citilink (24 jam) di nomor 0804 1 080808, www.citilink.co.id serta mobile apps Citilink. Pengguna jasa juga dapat menghubungi mitra travel agent Garuda Indonesia  Group atau Online Travel Agent untuk memperoleh potongan harga pada 10 destinasi wisata.

Sementara informasi dari aplikasi traveloka pada Senin (2/3/3030) harga tiket pesawat Jakarta - Labuan Bajo misalnya, Lion Air yang biasanya seharga Rp 1,8 - 2 Juta, turun menjadi Rp 1,1 Juta. Pesawat Batik Air yang biasanya Rp 2 Juta kini menjadi Rp 1,3 Juta.

Di aplikasi traveloka sendiri harga tiket ini diberi keterangan Promo Destinasi.Sama halnya harga tiket pesawat Jakarta - Denpasar, harga tiket Lion Air dan Citilink turun menjadi Rp 533.000.

Harga tiket murah juga diberlakukan untuk rute Jakarta - Lombok. Pesawat Lion Air misalnya menjual harga tiket Jakarta - Lombok dengan harga Rp 605.000.Pun juga harga tiket pesawat Jakarta - Manado kini dijual dengan harga Rp 937.000.kbc11

Bagikan artikel ini: