Malas berburu kuliner khas di malam hari? Ke Surabaya Suites Hotel aja

Rabu, 4 Maret 2020 | 11:44 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Surabaya dan Jawa Timur memiliki banyak makanan khas yang sayang untuk dilewatkan saat Anda mengunjungi kota ini. Namun tak semua orang punya banyak waktu untuk mengeksplor semua makanan khas dalam satu hari. Apalagi rata-rata para pedagang makanan ini berpencar dan hanya waktu-waktu tertentu saja ada.

Namun kekhawatiran itu kini bisa terjawab dengan hadirnya BajGour, trade baru kuliner tradisional dari Surabaya Suites Hotel. BajGour sendiri adalah kepanjangan dari Bajul Gourmet Wengi. Semua sudah tahu, Surabaya identik dengan lambang binatang buaya alias bajul.

Menurut General Manager Surabaya Suites Hotel, Firman S Permana, pihaknya menghadirkan brand BajGour karena didasari oleh banyaknya wisatawan atau tamu hotel yang ingin menikmati kuliner khas Surabaya tapi malas atau tidak punya banyak waktu untuk berkeliling.

"Apalagi saat malam hari, tentu ada kendala jika harus mengunjungi kuliner khas satu per satu. Makanya kami hadirkan BajGour ini, dimana disediakan makanan dan minuman tradisional yang biasanya hanya dijual di malam hari," katanya di sela launching promo buffet BajGour, Selasa (3/3/2020).

Di tempat ini, pihaknya menawarkan beragam kulineran tradisional, seperti Nasi Goreng Klunthung, Mie Goreng Klunthung, Mie Kuah Tog-tog, Nasi krengsengan, Tahu tek, Lontong Kikil, Tahu Campur, Bakso Balung, Terang Bulan, Ronde, Angsle, Wedang Jalang, hingga Teh Romosinto.

"Sebelumnya kami juga menghadirkan konten BajGour untuk sajian siang hari yang tetap mengandalkan kuliner khas Surabaya. Ini kami hadirkan untuk ikut melestarikan makanan tradisional khas Surabaya untuk masyarakat dan wisatawan dengan mudah di satu tempat saja yaitu di Surabaya Suites Hotel," ulas Firman.

Executive Chef in-charge F&B Surabaya Suites Hotel, Chef Christfian menuturkan, aneka makanan yang ada di BajGour merupakan street hawker atau jajanan makanan Surabaya namun disajikan di satu tempat yang lebih nyaman tanpa mengurangi kualitas rasa, karena berada di kafe Taman di hotel bintang empat di kawasan Plaza Boulevard, Jl. Pemuda Surabaya tersebut.

"Mengapa kami pilih nama BajGour atau bajul, karena binatang ini selain lambang Kota Surabaya juga identik dengan kuat dan berani, yang berani pedas, berani rasa, berani gurih, berani sedap di setiap menu makanan," bebernya.

Untuk bisa menikmati sajian khas tersebut, promo yang ditawarkan adalah mulai dari Rp 30.000/stall dan Rp 98.000 untuk all you can eat. BajGour dibuka setiap hari Senin sampai dengan Jumat mulai pukul 18.00 - 21.30 WIB. kbc7

Bagikan artikel ini: