Samsung pastikan stok Galaxy Z Flip di Indonesia aman

Rabu, 4 Maret 2020 | 21:05 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sejumlah pabrikan elektronik dan ponsel menyatakan menutup sementara produksi sebagai dampak mewabahnya virus corona.

Tak terkecuali perusahaan asal Korea Selatan, Samsung yang sempat menutup salah satu pabriknya yang berlokasi di kawasan Gumi, gara-gara ada karyawan yang terinfeksi. Bukan pabrik biasa, pabrik tersebut memproduksi ponsel layar lipat Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip.

Meski demikian, pihak Samsung Indonesia memastikan pasokan Galaxy Z Flip ke Indonesia tidak terganggu.

Menurut Head of IM Product Marketing Samsung Indonesia, Denny Galant, selain Galaxy Z Flip, dia juga memastikan pasokan trio Galaxy S20 yang baru saja diresmikan masuk ke Indonesia terpenuhi dan aman.

"Kebutuhan konsumen di Indonesia kami pastikan terpenuhi dengan aman, terutama untuk perangkat flagship Galaxy yang baru kami luncurkan," ujar Denny di sela acara peluncuran Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip di kawasan SCBD Jakarta, Rabu (4/3/2020). 

Kendati demikian, Denny tidak menjelaskan secara rinci apa langkah yang akan dilakukan Samsung untuk mengantisipasi dampak virus corona terhadap stok smartphone di kemudian hari. Apalagi, virus corona sudah mulai masuk ke Indonesia.

"Harapan kami sih memakin membaik, kami tidak ingin berandai-andai dengan situasi yang nanti akan terjadi. Kami akan tetap akan berusaha yang terbaik untuk memenuhi produk," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, M. Taufiq Furqan mengonfirmasi bahwa pabrik yang membuat Galaxy Z Flip di Gumi, Korea Selatan, memang sudah beroperasi kembali. Walhasil, stok ponsel lipat tersebut di Indonesia juga disebut akan terpenuhi, sama seperti Galaxy S20.

"Kemarin di Gumi sempat ada informasi pabrik (Galaxy Z Flip) ditutup, sekarang pabrik tersebut sudah mulai memproduksi kembali, seharusnya lancar (stoknya)," tutur Taufiq.

Sebagai informasi, berbeda dengan ponsel lain, Samsung Galaxy Z Flip saat ini memang masih diproduksi di pabrik yang berlokasi di Korea Selatan. 

Samsung memboyong Galaxy Z Flip ke Indonesia lewat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) jalur software sebesar 46,18 persen. 

Samsung sendiri hari ini secara resmi merilis trio Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip di Indonesia.  Samsung Indonesia akan menggelar penjualan perdana semua ponsel tersebut pada 6-8 Maret di Mal Central Park, Mal Kelapa Gading 3, dan Mal Pakuwon (Surabaya). kbc10

Bagikan artikel ini: