Adira Finance Jatim bidik penyaluran kredit Rp4,2 triliun di tahun ini

Jum'at, 6 Maret 2020 | 09:02 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) menargetkan penyaluran kredit di wilayah Jawa Timur di tahun ini bisa mencapai Rp 4,2 triliun atau naik 7 persen dibanding tahun lalu. Target tersebut dengan melihat masih besarnya potensi pasar yang bisa digarap. 

Kepala Wilayah Area Jawa Timur Adira Finance, Sugeng Hariadi mengatakan bahwa saat ini share kredit mobil Adira masih sekitar 4,4 persen. Sementara kredit multiguna juga masih kecil, sehingga potensi pengembangannya masih terbuka lebar.

Untuk saat ini, lanjutnya, komposisi kredit mobil menyumbang sekitar 43 persen dari total kredit yang disalurkan Adira Finance Kantor Wilayah Jatim. Sementara kredit motor masih cukup mendominasi, yaitu sekitar 51 persen. Sisanya adalah kredit elektronik. 

"Dengan masih terbukanya pasar untuk kredit mobil dan multiguna, kami yakin bisa mencapai target yang ditetapkan yaitu sekitar Rp 4,2 triliun atau sekitar 10 persen dari target nasional yang mencapai sekitar Rp 42 triliun. Apalagi dengan adanya layanan berbasis aplikasi digital  Adiraku" tegas Sugeng di Surabaya, Kamis (5/3/2020).

Dijelaskannya, aplikasi "Adiraku" diluncurkan guna mempermudah transaksi di Adira Finance sekaligus menjadi solusi finansial yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. 

"Dalam membangun Adiraku, kami menempatkan kepentingan konsumen sebagai prioritas utama. Pengalaman 30 tahun dalam menjalin persahabatan dengan puluhan juta konsumen mendorong kami untuk terus berinovasi dalam pelayanan dan konektivitas. Dan kami ingin konsumen terkoneksi dengan kami selama 24 jam," tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini teknologi semakin canggih. Dan ini menjadi tuntutan bagi Adira untuk mengikuti gelombang karena jika tidak ikut maka akan ketinggalan. Dengan melihat kondisi tersebut, maka kecepatan pelayanan sangat dibutuhkan.  Dan Adira harus melakukan antisipasi dari kemajuan tersebut.

"Melalui aplikasi ini maka kita tidak lagi   kesulitan untuk mengakses informasi tentang detail kontrak, riwayat pembayaran, riwayat pembayaran, cashback reward game dan lain sebagainya," pungkas Kepala Cabang Surabaya 3 Adira Finance Rasyid Indra.kbc6

Bagikan artikel ini: